Pemerintah Desa Ampreng Gelar Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022

oleh -561 Dilihat

MiNAHASA, swarakawanua.com – Pemerintah Desa Ampreng gelar Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 yang difasilitasi Pemerintah Kecamatan Langowan Barat di ikuti Hukum Tua, Perangkat Desa, BPD dan Masyarakat di Balai Desa Ampreng. Kamis, (8/9/2022)

Kegiatan ini dibuka langsung Camat Langowan Barat, Ir. Sisca Maseo, MAP dirangkaikan dengan sambutan sekaligus materi di hadapan Hukum Tua, Perangkat Desa, BPD dan Masyarakat Desa Ampreng

Camat Langowan Barat dalam sambutan pembuka menyampaikan bahwa, kegiatan ini sangat Penting untuk diikuti. sebagai pemerintah mengimbau agar dana yang dibiayai oleh pemerintah dapat dilakasanakan dengan baik.

” Oleh karena itu, kiranya dana yang dibiayai oleh pemerintah yang ditata lewat APBDesa ini dapat digunakan dengan baik dan sosialisasi tersebut dapat diikuti dengan serius, selaku pemerintah kecamatan lewat sosialisasi penggunaan dana desa ini perangkat desa dapat dibekali dengan materi yang akan disampaikan oleh narasumber. Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kegiatan sosialisasi penggunaan dana desa Tahun 2022 dengan resmi di buka,” ucap Maseo

Disamping itu, Kejakasaan Negeri Tondano yang dihadiri Seksi Intelejen, Viola Rahartika, SH menyampaikan bahwa, Penggunaan Dana Desa ini penting untuk diketahui masyarakat oleh sebab itu dalam pelaksanaan penggunaan dana desa pemerintah desa wajib memasang bener agar masyarakat mengetahui pelaksanaan anggarannya.

” Pada intinya msyarakat mengetahui pelaksanaan dana desa itu sendiri dan peruntukannya, sehingga dalam perencanaannya dapat mengikut sertakan masyarakat desa dalam pengelolaan dana desa sehingga dapat menggali potensi potensi desa atau suber sumber desa itu sendiri sesuai SDM yang dimiliki desa,” ungkap Rahartika.

Hukum tua Desa Ampreng Masri Aruperes usai mengikuti kegiatan menyampaikan aprisiasi kepada narasumber yang hadir membawakan materi, serta Pemerintah Kecamatan Langowan Barat yang telah memfasilitasi kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 sehingga dapat terlaksana dengan baik.

” Dalam rangka mempertajam inovasi bagi perangkat desa tentang penggunaan dana desa maka materi yang di sampaikan narasumber sangat penting untuk di aplikasikan di desa kami tercinta. Atas nama Pemerintah Desa Ampreng mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang hadir serta pemerintah kecamatan yang telah mefasilitasi kegiatan ini sehinga dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Tondano, Viola Rahartika, SH, Kadis PMD Kabupaten Minahasa, Jeffry Tangkulung, SH, mewakili Kapolres Minahasa, IPDA. Adrian Tatontos Kapolsek Langowan Barat, Camat Langowan Barat, Ir. Sisca Maseo, MAP, Hukum Tua, BPD Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Ampreng. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.