Pemerintah Desa Palamba Gelar Sosialisasi Penggunan DD Tahun 2022

oleh -280 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Untuk memantapkan pengetahuan pengelolaan Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Palamba, Kecamatan Langowan Selatan yang dipimpin Bonny Kelung selaku Hukum Tua, menggelar Sosialisasi Penggunaan DD Tahun 2022, Senin. (12/12/2022)

Kegiatan yang dilaksananakan di dua desa tersebut, yaitu desa palamba dan desa temboan ini, diikuti oleh seluruh perangkat desa, Sekretaris Desa, Kepala Urusan, Kepala Seksie, Kepala Jaga, Meweteng, BPD juga Tokoh Masyarakat dengan menghadirkan narasumber sebagai pemateri dari Dinas PMD Kabupaten Minahasa, Polres Minahasa, Kejaksaan dan Pemerintah Kecamatan Langowan Selatan.

Kapolres Minahasa AKBP. Tommy Bambang Souissa, SIK melalui Kapolsek Langowan yang diwakili Kanit Reskrim, Aiptu. Yulendy Polii, SH saat menyampaikan materi mengatakan, penggunaan dana desa seharusnya untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat dipertanggungjawabkan dan juga dapat diketahui pengunaannya atau transparan.

” Dengan adanya MoU bersama pihak pihak terkait, peran kami sebagai pihak kepolisisan hadir dalam sosialisasi ini untuk mengingatkan agar transparansi Dana Desa tersebut perlu, sehinga tidak terjadi presepsi lain di masyarakat terhadap aparat desa. Tentunya Polri selalu mendukung pembangunan desa dan selalu melibatkan Babinkantibmas di setiap pembangunan desa,” terang Polii

Sementara itu, Hukum Tua Desa Palamba, Bonny Kelung, dalam kesempatannya mengapresiasi narasumber yang sudah membawakan materi dalam kegiatan sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 yang digelar di Balai Kemasyarakatan Desa Palamba

” Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat desa menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas PMD, Pihak Kepolisian dan Kejaksaan serta Pemerintah Kecamatan Langowan Selatan yang telah menyapaikan materi kepada perangkat desa, BPD juga tokoh masyarakat dalam kegiatan sosialisasi penggunaan DD tahun 2022 ini, semoga materi yang di dapat bermanfaat bagi kemajuan desa khusunya desa Palamba,” ucap Kelung. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.