Pemerintah Kabupaten Minahasa Gelar Musrenbang Renja Tahun 2024

oleh -207 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja (Renja) Tahun 2024, di MOY Convention Center, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M,Si dan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si, MAP didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Martina Lengkong, SE  juga Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda Deisye Watania, MM, M.SI.

RKPD kabupaten minahasa tahun 2024 kali ini mengangkat Tema “meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, perluasan akses pelayanan dasar, serta suksesnya pemilu”

Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD adalah untuk menampung berbagai masukan dan usulan dari Stakeholders dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan kerangka regulasi dan anggaran yang akan dituangkan dalam
RKPD Kabupaten Minahasa Tahun 2024, untuk selanjutnya akan digunakan sebagai bahan penyusunan KUA/PPAS dan RAPBD
Kabupaten Minahasa Tahun 2024.

Bupati juga menjelaskan bahwa perwujudan pembangunan sesuai dengan tema RKPD tahun 2024 telah ditetapkan prioritas pembangunan yaitu, Peningkatan kualitas sdm minahasa, Peningkatan daya saing perekonomian minahasa, Peningkatan tata kelola pemerintahan dan -pelayanan publik yang baik dan bersih, Peningkatan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan, Stabilitas kehidupan masyarakat yang aman dan damai.

Dikatakan Bupati, bahwa kemampuan keuangan daerah yang terbatas, tetapi guna memenuhi prinsip anggaran berbasis program prioritas maka penyusunan RKPD tahun 2024 akan lebih kita fokuskan pada pemenuhan target kinerja kegiatan, terkait dengan prioritas nasional, provinsi dan daerah sehingga akan memberikan daya ungkit yang berdampak

“Harapan saya, kegiatan musrenbang RKPD tahun 2024 ini benar-benar menjadi wadah untuk menjaring aspirasi dan masukan dari seluruh pemamangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD kabupaten minahasa tahun 2024, sehingga nantinya dapat diimplementasikan dengan baik,” tutup Bupati dalam sambutannya

Musrenbang tersebut turut hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Wakil Ketua Dan Ketua-Ketua Komisi DPRD, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kepala Instansi Vertikal di Kabupaten Minahasa, Tenaga Ahli dan Narasumber, Perwakilan Perempuan/Lembaga Swadaya Masyarakat/Ormas/Tokoh Mayarakat/Akademisi/Asosiasi Profesi/Perbankan. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.