Pemkab Minahasa Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

oleh -227 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si sebagai Inspektur Upacara (Irup), di lapangan Kantor Bupati Minahasa. Kamis, (1/06/2023)

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diikuti oleh Forkopimda, Pejabat Eselon, II, III dan IV serta ASN, THL di Lingkungan Pemkab Minahasa.

Bupati Minahasa, Royke Ocatavian Roring saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan bahwa, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara.

“Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “Bintang Penuntun” (Litstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ucap Bupati

Lanjut Bupati, Rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, bangsa dan bernegara.

“Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang,” terang Bupati

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, Bupati mengajak untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Berkomitmen untuk bersama berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakan, dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karaktet bangsa, sikap dan prilaku patriotik, cinta tanah air serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mari kita terus gelorakan semangat pancasila dari sabang sampai merauke, mulai dari Miangas hingga Pulau Rote,” kata Bupati Saat membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo

Usai menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila di lapangan Kantor Bupati Minahasa, pada pukul 9.00 Wita Bupati Minahasa bersama jajaran mengikuti Upacara yang sama melalui Via Youtube yang dipimpin Presiden Joko Wododo bertindak sebagai Inspektur Upacara, di Lapangan Monumen Nasional Jakarta. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.