Pemkab Minut Berikan Perlindungan Bagi Tenaga Kerja Lewat BJPS

oleh -245 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Seluruh Hukum tua (Kumtua) dan Lurah di Minut, Kamis 16 Maret 2023, mengikuti sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan merupakan wujud kepedulian Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi dan Wakil Kevin William Lotulung SH MH.

Asisten I Umbase Mayuntu mewakili bupati mengatakan dengan sosialisasi ini kiranya ksemua yang hadir dapat mendapatkan informasi yang baik dan benar, juga kepada setiap Kepala Desa dan Lurah setelah mengikuti kegiatan ini, dapat segera menyampaikan informasi ini kepada masyarakat.

“Bupati mengharapkan informasi tentang penyelenggaraan program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi hukum tua Lurah dan camat ini dapat tersampaikan dengan baik, benar dan jelas termasuk semua program dan kewajiban kepesertaan,” ucap Umbase.

Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Minut-Bitung Irham Hasyim mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan dengan BPJS Kesehatan memang lahir dari rahim yang sama tetapi dengan regulasi dan program yang berbeda.

“Kami melakukan sosialisasi terkait program BPJS ktenagakerjaan yang saat ini dicover oleh Pemkab Minut. Jadi setiap pekerja rentan dapat mendaftarkan diri menjadi peserta melalui program ini,” terang Hasyim.

Sementara itu, Kadisnaker Edwin Ombuh mengharapkan para Kumtua bisa melakukan pendataan kembali.

“Mengingat kita sudah menganggarkan dana sebesar Rp2 miliar untuk mengcover 12500 penduduk Minut, yang terdiri dari 8500 masyarakat pekerja rentan, 2000 THL dan 2000 perangkat desa,” ungkap Ombuh.

Hadir dalam kegiatan, Kadis PMD Arnoldus Wolayan, para camat, dan lurah dan Kumtua se-Minut. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.