Pemkab Minut Targetkan Kemenangan di Trisakti Tourism Award Desa Wisata 2021 

oleh -164 Dilihat

 

Minut, Swarakawanua.com – Optimistis untuk sebuah kemenangan dalam perlombaan ditegaskan oleh Bupati Joune Ganda melalui tenaga ahli Bupati bidang komunikasi dan informasi publik Jemmy Karongkong.

Menurutnya, Bupati JG menargetkan agar Kabupaten Minahasa Utara menang dalam perlombaan ini. Tentunya, target tersebut sejalan dengan kesiapan desa wisata yang akan diperlombakan. “Minut siap mengikuti lomba Trisakti Tourism Award desa wisata tahun 2021. Dan target Bupati agar kita bisa menang,” ujar Karongkong.

Adapun lima Desa yang akan ikut dalam perlombaan Trisakti Tourism Award diantaranya yaitu Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat. Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi. Desa Lembean, Kecamatan Kauditan. Desa Pulisan dan Desa Lihunu, Kecamatan Likupang Timur. Kelima Desa tersebut ditambahkan TAB, memiliki kriteria dan kategori potensinya masing-masing.  “Dari lima desa tersebut ada desa wisata alam, desa wisata enkraf dan desa wisata budaya. Pokoknya pak Bupati Joune Ganda menargetkan menang dalam lomba ini,” tukas Karongkong.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong menambahkan, dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Juni 2021, dengan tema: “Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat”, menjadikan desa sebagai pembumian Pancasila agar semakin berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.
Untuk itu, keikutsertaan Kabupaten Minahasa Utara juga, merupakan instruksi dari DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata kepada Kepala Daerah yang adalah kader PDIP.

Tentunya, Tema Desa Wisata merupakan tema yang memiliki makna bahwa pengembangan desa sebagai desa wisata yang akan berdampak langsung pada peningkatkan pendapatan desa. Tidak hanya meningkatkan pendapatan desa, ada banyak manfaat yang bisa ditimbulkan dengan adanya pembangunan desa wisata, yakni aspek ekonomi, aspek sosial, aspek lingkungan dan aspek budaya.
“Kami mendorong Pemkab Minut dan khusus desa ikut serta dalam perlombaan ini, agar apa yang ditargetkan oleh Bupati dan wakil Bupati boleh diraih,” ujarnya. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.