Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Pemkab Mitra Gelar Rakoor Atasi Pademi Covid-19, Legi: Poskoh Disetiap Desa Dimaksimalkan

Pemkab Mitra Gelar Rakoor Atasi Pademi Covid-19, Legi: Poskoh Disetiap Desa Dimaksimalkan

MITRA, Swarakawanua.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tak pandang lelah, terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra. Kamis 11 Februari 2021, bertempat di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra mengelar Rakoor atasi Pademi Covid-19.

Disaat diwawancarai awak media kepada Wakil Bupati Kabupaten Mitra Drs Jocke Legi mengatakan, rapat tersebut membahas tentang poskoh yang dibangun disetiap desa yang ada.

“Saya berharap, poskoh yang dibangun di setiap desa agar bisa berjalan dengan semaksimal mungkin. Dikarenakan sudah beberapa hari ini sudah mulai diberlakukan di Kabupaten Mitra,” ujar Legi.

Legipun menjelaskan, kami selaku pimpinan sudah menanyakan kepada seluruh Camat yang ada. Sejauh mana poskoh yang di berlakukan, serta apa yang masih menjadi kendala.

“Kendala-kendala teknis yang ada menurut para Camat belum ada, hanya ada saja yang menanyakan terkait masalah kesehatan. Khususnya masalah termogan, namun sudah dikoordinasikan ke dinas Kesehatan. Ternyata sampai saat ini di desa masih memiliki termogan,” pungkas Wabup.

Lebih lanjut Legi menjelaskan, pengaturan tentang pembangunan poskoh Covid-19 di desa tergantung. Misalkan, desa satu berdekatan desa yang lain bisa saja mereka membangun 1 poskoh.

“Tergantung dari desa tersebut, nantinya akan mengatur para petugas yang ada didesa tersebut. Bukan ditetapkan setiap desa 1 Poskoh,”tutupnya.

Dalam Rakoor tersebut dihadiri oleh, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, Asisten I Janny Rolos, para Kepala Dinas yang terkait, Para Camat.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *