Pemkab Mitra Menyurat Ke Sinode GMIM, Terkait Pembangunan Sekolah Unggulan

oleh -292 Dilihat
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Ascke Benu.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Ascke Benu.

MITRA, Swarakawanua.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), telah menyurati Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) terkait pembangunan gedung Sekolah unggulan. Direncananya, akan dibangun diatas lahan aset dari GMIM.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mitra Ascke Benu kepada sejuml ah awak media mengatakan, surat tersebut terkait rencananya Pemerintah Kabupaten Mitra akan membangun sekolah unggulan dilahan yayasan GMIM.

“Pemkab Mitra sendiri sampai saat ini masih menunggu pihak sinode GMIM menunjukan lahan yang nantinya dibanggun sekolah unggulan,” ujar Ascke Benu, Senin 15 November 2021 di ruang kerja.

Iapun menjelaskan, tentunya lahan yang di siapkan sinode GMIM harus sesuai dengan aturan, minimal lahan sebesar 2 heaktar.

“Sekolah unggulan tersebut ananti akan dikelola yayasan GMIM, pihak Pemkab Mitra memfasilitasi¬† dari pembangunan gedung sekolah unggulan,” pungkasnya.

Ditambahkannya, Bupati James Sumendap, SH, MH telah berpikir jangka panjang. Artin ya, anak yang ada di Ratatotok ataupun anak di Touluan akan bisa sekolah disini.

“Jika nantinya jadi pembangunan sekolah unggulan di Mitra, dipastikan akan membu ka lapangan pekerjaan bagi anak- anak Mitra yang berkopeten,” tutupnya . (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.