Pemkot Bakal Lakukan Perbaikan Jaringan Air Bersih dan Layani 40 Ribu Sambungan Rumah dengan Pelayanan Terbaik

oleh -378 Dilihat
Jumpa Pers Pemerintah Kota Manado tentang evaluasi dan rencana Program tahun 2023.
Jumpa Pers Pemerintah Kota Manado tentang evaluasi dan rencana Program tahun 2023.

Manado, Swarakawanua.com – Pemerintah Kota Manado bakal melakukan perbaikan jaringan air bersih dan peningkatan sambungan rumah dengan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Manado.

Hal ini dikatakan Walikota Manado Andrei Angouw dalam jumpa pers evaluasi dan rencana program Pemkot Manado tahun 2023 di Cafe Teras Tikala Baru, Rabu 25 Januari 2022.

Menurut Angouw, Pemkot Manado akan melakukan investasi perbaikan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Krida dengan mengganti jaringan pipa yang rusak.

“Per Desember PDAM telah menghasilkan pendapatan sebesar Rp.2 miliar dan akan dipakai untuk peningkatan kualitas pelayanan air bersih untuk masyarakat,” ujar Andrei Angouw.

Selain itu, Pemkot juga akan menambah jumlah sambungan jaringan air bersih hingga mencapai 40 ribu sambungan rumah.

Dimana saat ini dari potensi 100 ribu sambungan, Pemkot baru bisa melayani 25 ribu sambungan rumah dengan kualitas pelayanan yang belum baik.

“Masih ada tempat yang belum 24 jam dialiri dengan air bersih. Tahun ini kami menargetkan Rp.10 miliar untuk berinvestasi di PDAM dalam rangka peningkatan sambungan rumah dan semua tempat bisa menikmati kualitas air bersih selama 24 jam tanpa digilir lagi,” tukas Andrei Angouw.

Saat ini PDAM telah ditangani secara full oleh Pemkot Manado dengan kapasitas produksi air mencapai 500 liter per detik.

“Dari produksi 500 liter per detik saat ini, sekitar 68 persen tidak bisa menjadi pendapatan bagi PDAM dikarenakan masih banyak pencurian air dan jaringan pipa lama yang banyak mengalami kebocoran,” pungkasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.