Pemkot Manado Gelar Asesmen Bagi 460 ASN

oleh -306 Dilihat
Wawali Manado Richard Sualang.
Wawali Manado Richard Sualang.

Manado, Swarakawanua.com – Pemerintah Kota Manado akan menggelar Asesmen bagi 460 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkot Manado.

Wakil Walikota Manado Richard Sualang mengatakan, Asesmen dilakukan dalam upaya untuk pemetaan kompetensi sekaligus peningkatan kualitas ASN di Kota Manado.

“Perlu ada peningkatan kualitas di jajaran ASN Pemkot Manado, makanya Asesmen ini digelar,” ujar Wawali kepada wartawan di Kantor Walikota Manado, Selasa (11/10/2021).

Dikatakannya, Asesmen merupakan hal normal dalam pemerintahan dan bukan karena adanya rolling pejabat.

“Semua tingkatan pemerintahan mulai dari Negara, Propinsi semua melakukan Asemen jadi tidak ada yang special jika Pemkot Manado menggelar Asesmen. Semua ini untuk kepentingan kualitas ASN,” tegas Wawali.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Kota Manado Donald Supit mengatakan, Asesmen tahun ini melibatkan seluruh pejabat II, pejabat eselon III dan seluruh Lurah serta Kepala Puskesmas.

“Asesmen dilakukan secara bertahap, dimulai dengan Asesmen pejabat eselon di Ruang Paripurna DPRD Pemkot Manado, esok,” ujar Supit.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.