Pemkot Manado Akhirnya Miliki Rusunawa Profesional yang Aman dan Nyaman. Walikota: Dulu Rusunawa ini Liar, Kumuh dan Berantakan

oleh -1768 Dilihat
Walikota Manado Andrei Angouw menyerahkan kunci kepada salah satu penghuni Rusunawa Tingkulu.
Walikota Manado Andrei Angouw menyerahkan kunci kepada salah satu penghuni Rusunawa Tingkulu.

MANADO, Swarakawanua.com – Inovasi terus dilakukan Pemerintah Kota Manado di bawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang.

Terbaru, Pemkot Manado menyerahkan kunci kepada 24 penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Tingkulu, Jumat 10 Februari 2023.

Andrei Angouw mengatakan, ini merupakan tonggak sejarah di Kota Manado karena ini adalah Rusunawa pertama milik Pemkot Manado yang dikelola secara profesional.

“Dulu Rusunuwa ini liar, kumuh dan berantakan dan tidak layak ditempati,” ujar Walikota Andrei Angouw.

Menurutnya, sudah menjadi tugas pemerintah untuk menyiapkan perumahan yang aman dan nyaman bagi warga Kota Manado untuk itu Pemkot Manado merenovasi Rusunawa Tingkulu dan hari ini menyerahkan kunci rumah bagi 24 keluarga penghuni rusunawa.

“Pemkot Manado menyiapakan rusunawa sebagai tempat tinggal yang layak agar para penghuni bisa berproduksi dengan baik sehingga anak-anak bisa sekolah dan belajar dengan baik,” kata Andrei Angouw.

Rusunawa ini menyediakan fasilitas listrik dan air minum, septictank hingga tempat sampah. Berharap ini semua dapat dijaga dengan baik oleh para.

“Rusunawa ini tidak bisa berpindah tangan dan foto setiap penghuni akan dipajang di tiap pintu unit,” pungkas Walikota Andrei Angouw.

Selain Walikota Andrei Angouw, turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Richrad Sualang, Sekretaris Daerah Micler Lakat, Assiten II Atto Bulo, Assiten III Harke Tulenan, Kepala Dinas PUPR Jhony Suwu, Kepala Dinas Perhubungan Jeffry Worang.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.