Pemkot Manado Gelar Pekan Olahraga Pelajar 2024

oleh -92 Dilihat
Kadispora Kota Manado, Pontowuisang Kakauhe.

MANADO, Swarakawanua.com – Pemerintah Kota Manado yang di komandai Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bakal menggelar Pekan Olahraga Pelajar (Popjar) 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Pontowuisang Kakauhe mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar akan dilaksanakan 03-15 Mei 2024.

Popjar 2024 akan melibatkan ratusan atlet pelajar se Kota Manado dari 9 cabang olahraga.

“Cabor yang akan dipertandingkan yakni silat, karate, taekowondo, voli, bola basket, tenis meja, bulutangkis, atletik dan catur,” kata Kakauhe kepada Swarakawanua.com di kantornya, Senin (27/05/2024).

Ajang Popjar ini merupakan wadah untuk mencari atlet pelajar potensial yang bakal di persiapankan untuk Pekan Olahraga Provinsi dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional.

“Ini bakal menjadi ajang seleksi untuk Porprov dan Popnas,” ujar Kakauhe.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Janry Sampelan mengatakan, seluruh persiapan Popjar telah dimatangkan serta dilakukan sosialisasi ke seluruh sekolah lewat surat pemberitahuan resmi.

“Pembukaan rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Tikala dan akan dibuka secara langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw,” tutur Janry.

Popjar 2024 akan menjadi ajang spektakuler bagi pelajar Kota Manado sekaligus bukti nyata perhatian Pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) untuk pengembangan olahraga di Kota Manado.

“Pemerintahan AARS selalu komitmen untuk menciptakan atlet pelajar berprestasi di Kota Manado,” pungkasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.