Pemkot Manado Tetapkan Enam Cabor Dalam Program PPLPD

oleh -382 Dilihat
Manado, SWARAKAWANUA.COM – Pemerintah Kota Manado kembali menghadirkan program Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).
Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan, ada enam cabang olahraga (cabor) yang masuk dalam program PPLPD untuk tahun 2021 ini.
“Ada enam cabor, sepak bola, tinju, anggar, silat, karate dan atletik,” kata Lumentut, Senin (15/03/2021).
Ia mengatakan, PPLPD menjadi salah satu primadona dan harapan bagi para atlet pelajar yang berbakat untuk mendapat pendidikan formal, sekaligus memperoleh pembinaan dan pelatihan keolahragaan sesuai dengan cabang masing-masing.
“Kami akan berusaha membina, melatih serta memaksimalkan kemampuan seluruh atlet pelajar yang masuk dalam enam cabor program PPLPD agar mereka bisa meraih prestasi maksimal di masa depan nanti,” tuturnya.
Pemerintah kata Walikota, juga berupaya agar proses pendidikan dan pelatihan atlet pelajar dapat berjenjang dan berlanjut. Oleh karena itu, atlet lulusan PPLPD diharapkan dapat meneruskan pendidikan dan pelatihan di Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM). Sinergis kecabangan binaan dari PPLPD ke PPLM menjadi perhatian pemerintah. Dan tidak hanya sampai disitu, jika memungkinkan mantan atlet PPLPD dapat dibina di Prima Pratama, Muda dan Utama.
“Ke depan diharapkan dengan semua proses pembinaan atlet di PPLPD dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan harapan dalam menghasilkan atlet-atlet potensial dan berprestasi, baik nasional, regional dan internasional,” tukas Lumentut.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.