Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Pemkot Manado Wacana RSUD Beroperasi Tahun Ini

Pemkot Manado Wacana RSUD Beroperasi Tahun Ini

Manado, Swarakawanua.com – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kesehatan mewacanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado bakal beroperasi pada tahun ini.
Walikota Mamado GS Vicky Lumentut mengatakan, pembangunan tahapa satu RSUD telah selesai dan telah memasuki perencanan proses pembanguan tahap kedua. “Tahun ini kami upayakan RUSD segera beroperasi,” kata Lumentut kepada wartawan, Rabu (24/03/2021).
Menurut Walikota, pembukaan RSUD ini direncanakan dalam dua tahap yakni soft opening dan grand opening, dimana pengoperasian rumah sakit ini bakal melayani semua warga di Sulawesi Utara. “Pelayanan terbaik bagi warga Sulut menjadi prioritas dalam pelayanan RSUD ini,” ujar Walikota dua periode ini.
Dikatakannya, RSUD Kota Manado nantinya akan dilengkapi dengan instalasi Infeksi Emercing yang diperuntukan khusus pasien covid-19 dan penyakit menular lainnya. “Instalasi ini bakal dilengkapi laboratorium untuk khusus untuk covid-19,” tuturnya.
Selain itu, RSUD Kota Manado bakal menyiapkan rumah duka untuk tempat persemayam jika ada warga dari luar daerah yang meninggal dunia. “Fasilitas ini untuk memudahkan warga dari luar daerah jika ada meninggal,” tukas Lumentut.(mey)

About adminKa1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *