Pemprov Sulut Apresiasi Kegiatan Beach Clean Up CTI-CFF

oleh -80 Dilihat
Kepala DLH Sulut Limi Mokodompit menyerahkan alat kebersihan secara simbolis kepada petugas kebersihan.

MANADO, Swarakawanua.com – Pemerintah Provinsi Sualwesi Utara memberikan apresiasi atas kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan oleh Corel Triangle on Coral Reefs Fisheries and Food Security (CTI-CFF) dengan Program Beach Clean Up di Pantai Karangria Kota Manado, Selasa (04/06/2024).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut Limi Mokodompit mengatakan, momentum yang tercipta indah dalam balutan kebersamaan ini semakin membuktikan tekad dna komitmen kita untuk senantiasa mewarnai proses pembangunan terutama dalam menjaga kebersihan pantai dan lingkungan pesisir.

“Terima kasih dan apresiasi kepada CTI-CFF serta segenap pihak yang memprakarsai kegiatan ini,” kata Limi.

Untuk melestarikan keanekaragaman hayati pesisir dan laut serta mendukung pengembangan pariwisata alam dibutuhkan kesadaran, keteguhan tekad dan komitmen serta sinergitas seluruh stakeholder dan masyarakat.

Upaya pelestarian harus terus dilaksanakan guna menghindari menurunya kualitas dan kuantitas sumber daya alam hayati dan ekosistem.

Kesadaran dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta terus menjaga sinergitas dalam pengolahan sumber daya alam harus terus dipertahanankan sehingga akan menunjang berbagai sektor pembangunan, utamanya sektor kelautan dan perikanan.

“Kiranya kegiatan hari ini akan membantu menjaga kuantitas dan kualitas sumber daya alam hayati serta kebersihan dan kelestarian lingkungan di daerah,” ujarnya.

“Dengan komitmen yang sama serta kesadaran bahwa torang samua ciptaan Tuhan, kedepannya mari kita terua jaga lingkungan pesisir kita, mari kita jaga laut kita. Jangan hentikan langkah kita untuk membersihkan pantai dan laut dari sampah, sehingga kelestarian lingkungan akan terus terjaga serta mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah dalam berbagai sektor dan muaranya mengoptimalkan upaya kita dalam memajukan daerah serta memajukan kesejahteraan secara menyeluruh,” pungkasnya.

Beach Clean Up merupakan rangkaian kegiatan Coral Triangle Day 2024 yang diselenggarakan CTI-CFF untuk merayakan 15 tahun Coral Triangle Day.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Eksekutif CTI-CFF Frank Keith Griffin, Wakil Direktur Eksekutif untuk Layanan Korporat CTI-CFF Regional Secretariat Hanung Chayono, Walikota Manado Andrei Angouw, Asisten II Kota Manado Atto Bulo, Kepala DLH Kota Manado Supriyatna, Kepala DPKP Kota Manado M.Sofyan dan Camat Tuminting Octavianus Barahama.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.