Penetapan Anggota DPRD Terpilih Selesai Sengketa Pemilu

oleh -17 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Penetapan Anggota Terpilih DPRD Kabupaten Mitra Menunggu Hasil Sengketa Pemilu Tuntas. Rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah tuntas. Nama-nama yang diprediksi menjadi pemenang juga sudah diketahui.

Mulai dari pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) hingga dewan perwakilan rakyat (DPR), baik provinsi maupun daerah.

Namun, para pemenang, khususnya DPRD, belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Minahasa Tenggara (Mitra) Otnie Tamod membenarkan bahwa sejauh ini belum ada penetapan pemenang DPR, baik provinsi maupun kabupaten.

Menurut Tamod, ada imbauan dari KPU pusat kepada KPU daerah agar tidak melakukan penetapan terlebih dahulu. Sebab, masih menunggu sengketa pemilu semuanya tuntas.

Karena itu, sampai hari ini, meskipun nama-nama pemenang sudah diketahui, belum secara resmi ditetapkan.

”Kami mendapat imbauan langsung dari KPU pusat. Jadi, menunggu dulu sengketa tuntas semuanya, baru kita lakukan penetapan,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat bersabar. Terutama, para kontestan pemilihan legislatif (pileg). Sebab, di lain sisi KPU Mitra juga tengah melakukan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada).

”Kalau nanti sudah ada perintah untuk melakukan penetapan, maka akan kami lakukan. Tapi, sejauh ini belum ada. Makanya, kami pending dulu,” jelasnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.