Penetapan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2022, Pemdes Pangu I Gelar Musdes

oleh -288 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Penetapan hasil pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2022, Pemerintah Desa Pangu I, Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Musyawarah Desa (Musdes), bertempat di kantor Hukum Tua Desa Pangu I, Kamis 1 Desember 2022.

Adapun kegiatan Musdes sendiri dipimpin langsung Hukum Tua Desa Pangu I Fence Kountur, dan dihadiri oleh Ketua BPD Desa Pangu I, Kepala jaga, para kader, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para perangkat desa.

Adapun menjadi tujuan dari kegiatan SDGs Desa adalah, upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa,” ujar Kountur.

Lebih lanjut dikatakan Kountur, SDgs sendiri sangat berkaitan dengan kegiatan pemulihan Ekonomi Nasional pasca pandemi Covid- 19, program prioritas Nasional, serta adaptasi kebiasaan baru di desa.

“Saya berharap, kiranya apa yang menjadi usulan dan pembahasan kita bersama itu bisa kita jalankan secara bersama-sama. Guna membantu desa yang kita cintai bersama Pangu I,” tutup singkat Kountur. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.