Penggugat Berhasil Buktikan Seluruh Posita Persidangan Sengketa Lahan Di Desa Laikit

oleh -137 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Sebanyak 23 Posita dalam Perkara Nomor 200/Pdt.G/2023/PN Arm tentang sengketa lahan di Desa Laikit, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara (Minut) berhasil di buktikan oleh penggungat.

Yulian Pangemanan sebagai penggungat melalui Kuasa Hukum Noch Sambouw, SH, MH, CMC tak sabar menanti keputusan hakim.

Pasalnya, selain bukti dan saksi dari penggungat, bukti dan saksi dari tergugat membenarkan adanya jual beli tanah di Objek sengketa yakni tempat bernama ‘Kumesempung’ Desa Laikit.

Selain fakta di persidangan ada fakta lain yang terungkap ketika dilakukannya Pemeriksaan setempat atau biasa disebut sidang lokasi.

Dimana para tergugat yang semula mengklaim bahwa objek sengketa adalah milik tergugat nyatanya tak mampu memberikan keterangan akurat  kepada majelis hakim terkait batas-batas dan ukuran tanah sesuai dengan yang tercatat pada register Desa Laikit.

Fakta lain juga mengungkapkan dimana pada tahun 2010 ketika suami penggugat Herman Doodoh melakukan penebangan pohon pada objek sengketa.

Tergugat II Ventje Tuegeh melaporkan hal tersebut ke Polsek Dimembe.  Akan tetapi laporan tersebut setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian Polsek Dimembe terungkap bahwa objek itu telah dibeli oleh penggugat dan suaminya sehingga terbitlah Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Hal itu juga sudah dibenarkan oleh mantan penyidik di Polsek Dimembe ketika dihadirkan sebagai saksi fakta di persidangan.

Noch Sambouw, SH, MH, CMC mengungkapkan semua posita yang dilayangkan dalam gugatan telah terpenuhi dan bisa dibuktikan kebenarannya dalam persidangan baik dengan dihadirkannya bukti-bukti surat serta bukti rekaman audio maupun dengan keterangan saksi dan saksi Ahli dalam persidangan. Tidak ada satupun posita dalam gugatan kami yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya dalam persidangan.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.