Pengurus KONI Minsel di Lantik, Wongkar Ketua Umum

oleh -555 Dilihat

 

Minsel, Swarakawanua.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) resmi terbentuk dan dilantik. Dengan Ketua Umum Franky Donny Wongkar yang merupakan Bupati Kabupaten Minsel.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan masa bakti 2021-2025 dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Sulawesi Utara Steven O. E. Kandouw di Waleta kantor bupati Minsel, Kamis, (4/11/21).

Wongkar menyampaikan, dalam mewujudkan suatu potensi yang berkualitas, tentunya harus dibarengi perjuangan serta kerja keras. Di samping itu pula dukungan dan kerjasama merupakan faktor paling utama.

“Yang pasti, jangan hanya dalam pelantikan saja kita mengaku bersedia, namun harus dibaringi dengan kerja dan tanggungjawab. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua, mari bergandengan tangan demi mewujudkan masa depan olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan” ujar Wongkar.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Steven Kandouw mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Minahasa Selatan. Ia pun menyampaikan, subtansi olahraga yang harus diketahui.

 

“Jadi, kita harus tahu bersama bahwa secara subtansi, olahraga merupakan alat pemersatu bangsa, alat mengharumkan nama, martabat bangsa dan daerah, serta meningkatkan sumber daya manusia, dalam konteks intelektual, spriritual, fisik,” tukas Kandouw.

Tidak hanya itu, Ia pun menyinggung soal tanggung jawab, sense of belonging, integritas dalam mengelola olahraga, dan bagaimana upaya setiap daerah dalam mengali potensi olahraga serta menyiapkan sarana fasilitas dari setiap cabang olahraga. (ferro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.