Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Peningkatan Covid-19, Minahasa Berlakukan PPKM Level 4

Peningkatan Covid-19, Minahasa Berlakukan PPKM Level 4

MINAHASA, swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa, melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si menghadiri rapat koordinasi (Rakor) bersama forkopimda di Ruang Maesa Polres Minahasa. Senin, (26/7/2021).

Asisten 1 mengatakan, Rakor Ini membahas teknis pelaksanaan rencana pemberlakuan PPKM Darurat Level 4 yang akan diberlakukan pada Selasa, 27 Juli sampai dengan  besok hari, dalam rangka tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Nageri. Nomor 25 Tahun 2021 dalam rangka minahasa memasuki PPKM Darat Level 4.

” Dengan ini, tentu kami melakukan langkah dan upaya berdasarakan instruksi menteri dalam negeri. pemerintah kabupaten minahasa bersama kapolres minahasa, dandim 1302/Min, ketua pengadilan, DPRD Minahasa, Ketua Kejaksaan bahkan Polres Manado, Kodim Manado, Polres Tomohon melakukan rapat koordinasi membicarakan teknis pelaksanaan pemberlakuan PPKM Darurat Level 4 di Minahasa,” jelas Mangala.

Lanjut Mangala, Pemberlakuan PPKM Darurat Level 4 menunggu aturan bupati minahasa yang akan mengeluarkan surat edaran dan akan di tanda tangani bupati minahasa.

” Dalam rapat ini sudah dibahas bersama forkopimda, poin perpoin, adapun pelangaran pemberlakuan PPKM Darurat ini dengan melakukan penindakan sesuai dengan perda nomor 4 Tahun 2020 salah satunya penindakan administratif dan sangsi hukum,” ungkap Mangala.

Turut hadir dalam rakor ini, Kapolres Minahasa AKBP. Tommy B. Soussia SIK, Wakapolres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno SE, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Andi Herbert Sinaga, Anggota DPRD Minahasa Rio Palilingan, Ketua pengadilan Negeri Grace Nova Sasube SH MH, perwakilan Kejaksaan Negeri, Polresta Manado, Kodim Manado, Polres Tomohon, Kadis Perhubungan Maya Kainde MAP, Kaban BNPB Ir Novri Lontaan, Kadis Kesehatan Dr. Maya Rambitan M.kes, Diretur RS Tondano Dr Maryani Suronoto, Kapolsek Langowan, Kapolsek Kakas, Kapolsek Remboken, Kapolsek Tondano dan Kapolsek Toulimambot.

(erwin)

About Erwin Wangko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *