Penyusunan RKP Desa Tahun 2024, Pemerintah Desa Taraitak Satu Bersama BPD Gelar Musdes

oleh -286 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Pemerintah Desa Taraitak Satu, Kecamatan Langowan Utara bersama BPD menggelar Musdes dalam rangka Usulan Program Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2024 yang digelar di Balai Desa Taraitak Satu. Sabtu, (3/6/3/2023)

Ketua BPD Taraitak Satu, Drs. Djenli Kereh dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Musdes menyampaikan Puji syukur, BPD bersama-sama dengan Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dapat melaksanakan Musdes Usulan Program Penyusunan RKP Desa Tahun 2024.

“Tentu pelaksanan Musdes ini sangat diharpakan kepada Tokoh-Tokoh masyarakat untuk dapat mengusulkan kira-kira perogram apa yang dapat dilaksanakan di desa kita yang belum terealisasi. Dalam kesempatan ini selaku ketua BPD bersama perangkat desa dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Mudes Usulan  Program RKPDes Tahun 2024 resmi di buka,” ujar Kereh

Selain itu, Hukum Tua Desa Taraitak Satu, Nixon Aruperes dalam sambutannya mengatakan, bersyukur dihari ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk mebangun komunikasi yang baik untuk perkembangan dan pembangunan desa kita. Diawal progaram pemerintah desa harus diawali dengan Musdes, semua hanya untuk kemajuan desa yang kita cintai ini.

“Marilah kita mengikuti pelaksanaan musdes ini untuk memberikan usulan dan masukan sehinga dapat ditampung demi kemajuan desa kita, maka dari itu mari bersama mengapresiasi Musdes ini sehingga apa yang dapat kita suarakan dapat bermanfaat bagi desa, baik dalam program Pembangunan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan dapat terealisasi dengan baik,” ujar Aruperes.

Dia juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktiv untuk menyuarakan dan mengusulkan program yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat berdasarkan jumlah anggaran yang diperioritaskan Pemerintah Desa Taraitak Satu.

Usai sambuatan, Mudes tersebut dilanjutkan dengan usulan yang disampaikan masyarakat diantaranya, perbaikan sarana umum pila-pila jalan, perbaikan jalan ketahanan pangan, jalan pekuburan dan jalan perkebunan, pengadaan seragam anak sekolah, perbaikan jalan utama di jaga 1, pengecoran pila-pila jalan desa, perbaikan salauran air, pemasangan pving block, pembuatan jalan lorong, penambahan anggaran untuk posyandu, pembangunan gorong-gorong.

Kegiatan ini dihadiri Hukum Tua, Perangkat Desa, Pendamping Desa, dan semua elemen masyarakat desa seperti, tokoh masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.