Perayaan Idul Fitri Dishub Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran

oleh -499 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Dalam Rangka persiapan Perayaan Idul Fitri, Dinas Perhubungan telah melakukan rapat koordinasi menyangkut angkutan lebaran. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Izak Rei kepada wartawan, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 27 April 2022.

Izak mengatakan Dinas Perhubungan Daerah melalui instansi teknis telah melakukan rapat koordinasi.”Pada 2 minggu yang lalu kami telah melakukan rapat dan kami sudah siap mengantisipasi lonjakan penumpang. Dimana kita ketahui di sulut itu libur idul fitri tidak begitu signifikan, apalagi 2 tahun berturut-turut tidak ada mudik lebaran, jadi ini harus di antisipasi,”kata Izak.

Ini sudah masuk di H-5 kata Izak sudah harus ada pergerakan.”Pergerakan yang kami lakukan sudah masuk 30% baik darat, laut, maupun udara. Untuk kesiapan angkutan darat, kami sudah persiapkan, bahkan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak swasta dan mereka siap untuk membantu. Kami juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan angkutan laut dan mereka pun sudah siap membantu. Nanti kita akan menunggu di H-2 atau H-3 ada pergerakan di pelabuhan laut dan biasanya pergerakan ini ada di pelabuhan bitung, karena mereka akan mudik di luar sulut,”terang Izak.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.