Percepat Transformasi Digital, Kominfo Mitra Gelar Bimtek SIDEKA-NG Serta Aplikasi Layanan Desa

oleh -1105 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, bimbingan Teknis tentang Sosialisasi Internet Desa Kawasan Next Generation (SIDEKA-NG) dan aplikasi Desa, bertempat di Sport Hall Kantor DPRD Mitra, Senin 24 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, tim Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Apika), Asisten I Pemkab Mitra Arnold Mokosolang, MM, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sitaro Gardawarni Mulalinda, Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Mitra Eva Makaenas, PT PLN IKON Plus Cabang SulutTenggo, para operator desa, Hukum Tua se-Kabupaten Mitra.

Sambutan Bupati James Sumendap, SH, MH, yang dibacakan oleh Asisten I bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Arnold Mokosolang, MM dalam sambutan mengatakan, kegiatan bimbingan Teknis tentang Sosialisasi Internet Desa Kawasan Next Generation (SIDEKA-NG) dan aplikasi Desa.

“Selaku Bupati Mitra menyambut baik, serta memberikan apresiasi atas terselengarnya kegiatan ini,” ujar Mokosolang.

Lebih lanjut dikatakan Mokosolang, sistem informasi desa dan kawasan, merupakan suatu usaha untuk menyajikan infomasi yang akurat, tepat waktu, dan sesuai dengan kebutuhan.

“Ini semua guna untuk menunjang proses pembangunan yang ada di desa, serta kawasan perdesaan dalam memberikan Kepelayanan bagi masyarakat. Terlebih para pemangku kepentingan desa itu sendiri,” pungkas Mokosolang.

Adapun yang menjadi indikator penting menurut Mokosolang yaitu, bagaiman keberhasilan, penerapan, dan penggunaan teknologi informasi bagi penguna layanan tersebut.

“Untuk itu, tingkat kesiapan penguna untuk menerima teknologi informasi memiliki pengaruh besar dalam menentukan sukses atau tidaknya penerapan teknologi tersebut,” tutur Mokosolang.

Mokosolang berharap, desa sebagai unit terkecil dapat mendukung terciptanya kota smart city.

“Karena itu, saya atas nama Bupati James Sumendap, SH, MH membuka secara resmi bimbingan teknis tentang Sosialisasi Internet Desa Kawasan Next Generation (SIDEKA-NG) dan aplikasi Desa,” tutup Mokosolang. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.