Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Percepatan Pengembangan Pariwisata Di Mitra, Dirjen Kementerian Pariwisata Kunjungi Kabupaten Mitra

Percepatan Pengembangan Pariwisata Di Mitra, Dirjen Kementerian Pariwisata Kunjungi Kabupaten Mitra

MITRA, Swarakawanua.com– Dalam rangka percepatan pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Di nas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mengelar, sosialisasi pengelolaan daya tarik wisata masuk ke Mitra. Bertempat di pasir putih Bentenan, Selasa 21 Juni 2022.

Kegiatan tersebut yang dibuka langsung Wakil Bupati Mitra Drs. Jesaja Jocke Legi dalam sambutan mengatakan, sosialisasi pengelolaan daya tarik wisata masuk ke Mitra kami rasa begitu sangat penting sekali dalam menunjang akan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masuk ke Kabupaten Mitra.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi ke pada pihak Kementerian Pariwisata atas ke pedulian dari Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif terhadap pengembangan pariwisata di Mitra,” ujar Legi.

Diapun berharap, kiranya dengan sosialisasi ini. Akan memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana mengelola pariwisata agar supaya memberikan daya tarik ter sendiri kepada para wisatawan yang masuk ke beberapa titik.

“Dengan apa yang dibekali Dirjen Dinas Pariwisata dan perekonomian kreatif akan sangat bermanfaat guna percepatan dunia Pariwisata di Kabupaten Mitra,”

Sementara itu, dalam sosialisasi Direktur Jendral Pengembangan destinasi II kementeri an Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dr. Wawan Gunawan, S.Sn, MM mengatakan, Inilah satu komitmen dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

“Apa yang telah dilakukan pihak Pemkab Mitra saya rasa sudah tepat, bagaimana memberikan informasi terkait potensi wisata di daerah. Baik itu potensi wisata alam, wisata budaya buatan di Kabupat en Mitra kami rasa sangat luar biasa. Kuncinya disini yaitu, bagaimana komunikasi itu terbangun,” ujar Wawan.

Dirinyapun menjelaskan, pariwisata di Kabupaten Mitra kami rasa ada aura yang luar biasa di Mitra. Ini sangat luar biasa, ada esoktik yang sangat luar biasa.

“Bagaimana ini bisa menjanjikan sebuah atraksi, tidak di apa-apa juga sudah luar biasa. Apa lagi kalau sudah di sentuh, apa lagi kalau disini sudah dibuat destinasi yang berkualitas, berintegrasi, dan berkelanjutan. Kuncinya disini ada di Komunikasi,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bagaimana komitmen Bupati dan Wakil Bupati selaku kepala daerah menetapkan lokasi ini sebagai lokasi prioritas pariwisata. Ini dilakukan, agar Pem kab Mitra lebih fokus.

“Kalau tidak fokus, percepatan pariwisata di daerah itu akan lambat. Ketika bapak Bupati menetapkan salah satu destinasi prioritas di Mitra, dalam artian disini semua SKPD harus didorong ke salah satu destinasi. Ini akan memudahkan sinergitas pemerintah Pusat dan Daerah,” terangnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mitra Johana Untu kepada sejumlah awak media mengucapkan, terima kasih atas kunjungan dari Dirjen pengembangan Destinasi II dr. Wawan Gunawan, S.Sn, MM Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kiranya apa yang telah disampaikan oleh bapak Dirjen akan kami tindaklanjuti kedepan nantinya, ini merupakan satu modal untuk menuju pariwisata Mitra mempunyai reputasi dan berprestasi. Seperti slogan Mitra membangun reputasi yang berprestasi,” tutupnya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, para Camat, para hukum tua, para pelaku wisata, serta seluruh kepala bidang yang ada di Disparbud Mitra.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *