Perdana di Minahasa, KNPI Sulut Kawal Bantuan Beras Kemensos Bagi Warga Terdampak PPKM Mikro

oleh -660 Dilihat
Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey mendampingi Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring, menyerahkan secara simbolis bantuan beras bagi warga terdampak PPKM Mikro, di aula gereja GMIM Eben Haezer Wulauan, Jumat 23 Juli 2021.(Foto: dok/proMin)

 

TONDANO, Swarakawanua.com- KNPI Sulut di bawah pimpinan Ketua Rio Dondokambey turut mengawal disalurkannya bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemsos) bagi warga terdampak akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di masa pandemi Covid-19 khususnya penerima bantuan sosial.
Menurut Rio yang didampingi Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring, hubungan antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat sangat baik sehingga Sulut yang pertama di Indonesia yang langsung direspon oleh Minahasa, sehingga Kabupaten Minahasa yang pertama menerima bantuan beras. “Ini bentuk sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah sehingga Minahasa yang pertama menerima bantuan ini,” katanya.

Ia pun mengharapkan agar masyarakat bisa bekerja menopang program pemerintah. “Marilah kita bergotong royong untuk memutus mata rantai Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Rio saat penyerahan secara simbolis kepada warga terdampak di Kecamatan Tondano Utara, di aula GMIM Eben Haezer Wulauan, Jumat 23 Juli 2021.

Menurut Bupati Minahasa Royke O Roring, dalam penyaluran tahap pertama ini Pemkab Minahasa bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara dan KNPI Minahasa.

Bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini diserahkan secara perdana di beberapa lokasi yakni di Kecamatan Tondano Selatan tepatnya di RM Pemandangan Kelurahan Paleloan, Kecamatan Tondano Barat di Benteng Moraya, Kecamatan Tondano Timur di Aula GMIM Sentrum Tondano dan Kecamatan Tondano Utara di Aula GMIM Eben Haezer Wulauan serta Kecamatan Tombulu di Kantor Hukum Tua Desa Sawangan. Khusus di Kecamatan Tombulu, penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey. “Minahasa merupakan satu-satunya kabupaten penerima bantuan pertama yang diberikan oleh pemerintah pusat. Ini karena sinergitas yang baik antara pemerintah daerah bersama Pemerintah Pusat,” kata Ketua KNPI Kabupaten Minahasa Rifki Roring.

Bupati Minahasa Royke O Roring menyerahkan secara simbolis bantuan beras bagi warga terdampak PPKM Mikro, di aula GMIM Eben Haezer Wulauan Tondano Utara, Jumat 23 Juli 2021.(Foto: dok/prklMin)

Sementara Pemkab Minahasa mengapresiasi upaya KNPI Sulut dan Minahasa yang telah mempercepat realisasi penyaluran bantuan tersebut.
“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi KNPI Sulawesi Utara dan KNPI Minahasa yang sudah mengawal bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemsos) sehingga bisa dengan cepat diterima oleh pemerintah Kabupaten Minahasa dan akan diserahkan kepada masyarakat,” kata Bupati Roring.

ROR berharap bantuan beras tersebut dapat bermanfaat bagi warga penerima. “Semoga bantuan ini betul-betul dimanfaatkan apalagi kita di masa sulit ini,” harapnya.

 

Di kesempatan itu pula Bupati meminta agar warga Minahasa terus menaati anjuran pemerintah di masa pandemi Covid-19. “Saya meminta kita tetap patuhi anjuran pemerintah apalagi saat ini terus terjadi peningkatan kasus Covid-19. Bulan Mei lalu ada penurunan kasus bahkan sampai sempat tidak ada lagi, namun saat ini peningkatannya pesat, apalagi varian baru yang ternyata menjangkit secara cepat,” kata Bupati melalui keterangan resminya.

Iapun meminta semua warga Minahasa terlebih penerima bantuan sosial ini untuk segera mungkin dapat divaksin. “Sesuai Edaran Bupati setiap penerima bantuan wajib untuk divaksin, namun karena bulan ini kita kurang stok vaksinnya jadi belum semua divaksin. Tetapi warga tidak perlu cemas karena bulan mendatang stok vaksin yang akan dikirim di Kabupaten Minahasa akan banyak. Jadi kalau bisa daftarkan diri terlebih dahulu sehingga benar-benar dilihat bersedia untuk divaksin,” terangnya.

“Menghadapi situasi ini kita selain berusaha, tetap berdoa sehingga kita akan terhindar dari pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

 

Untuk tahap awal Pemkab Minahasa menyerahkan menerima bantuan beras sedikitnya 10 ribu ton yang diserahkan bagi warga penerima bantuan sosial.(rls/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.