Peringatan Hari Jadi Minahasa Ke-593, ROR RD Hadiri Rapat Paripurna

oleh -264 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring M.Si (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si, (RD) bersama Ketua TP-PKK, Ny. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dalam Rangka Hari Jadi Minahasa Ke-593, yang di gelar di wale ne tou tondano. Jumat, (5/11/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Geldy Kandow, SE didampingi Wakil Ketua, Oktesi Runtu dan Denny Kalangi tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandow dengan mengikuti protokol kesehatan sangat ketat.

Acara Peringatan Hari Jadi Minahasa Ke-593 yang digelar secara sederhana tersebut dimeriahkan dengan menampilkan Tarian Kabasaran Khas adat Minahasa dan Tari Tempurug.

Dalam kesempatannya Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si selaku Ketua Dewan Adat Minahasa memimpin upacara pengukuhan tiga tonaas umbanua yang di kukuhkan dalam upacara adat, disaksikan langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandow.

Adapun ketiga tokoh yang dianugerahi gelar adat Tonaas Wangko Umbanua yaitu, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waraney Mamahit dianugerahi Tonaas Teterusan Wangko Um Banua, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong sebagai Tonaas Teterusan Um Banua dan Brigjen Pol. Victor Joubert Lasut sebagai Tonaas Gumiiroth Um Banua.

Penganugerahan tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada atlit dan pelatih asal Minahasa yang berhasil meraih medali di PON XX Papua, juga dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada peraih gelar Nyong Sulut 2021 dan Wakil 1 Noni Sulut.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa mengajak masyarakat untuk merayakan hari jadi minahasa Ke-593 dengan suka cita walupun dalam suasana pandemi covid-19.

” Marilah kita rayakan dan syukuri hari jadi minahasa Ke-593 dengan suka cita penuh syukur walaupun dilaksanakan secara terbatas namun penuh hikmat, karena pandemi mengajarkan kita tentang arti kesederhanaan,” ungkap Bupati

Bupati juga berharap dengan kepedulian dan kebersamaan dapat memperkuat fondasi sebagi mana makna filosofi arti mapalus untuk memperkuat semangat dan gotongroyong, bersama sama kuat agar bangsa kita dapat segera terbebas dari pandemi corona virus covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Frits R. Muntu, S.Sos, Para Asisten, para pejabat eselon ll, III, Hukum Tua, Forkopimda Minahasa, Mantan Bupati Minahasa serta Undangan lainya. Advetorial

(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.