Peringatan HUT Ke 51 PDI Perjuangan, James Sumendap Berang Atas Sikap Pejabat Bupati Mitra Terkait Dana Duka

oleh -242 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Video Confrens bersama jajaran DPP PDI Perjuangan yang di pimpin langsung Ketua DPC Mitra James Sumendap, SH, MH. Bertempat di rimba Lamet, Rabu 10 Januari 2024.

Momentum peringatan HUT ke 51 PDI Perjuangan, membuat Ketua DPC PDI Perjuangan Mitra James Sumendap, SH, MH menjadi berang. Dimana, sikap pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si terkait dana duka yang diisukan dihentikan oleh Pejabat Bupati Mitra.

“Kalau hari ini saudara Ronald Sorongan menghentikan itu, kami lebih dulu menurunkan dia. Karena program ini adalah program universal cover, dan tidak melihat kemiskinan atau yang berkemampuan tapi ini di sama ratakan seperti BPJS kesejahteraan,” tegas Sumendap.

Lebih lanjut dikatakan Sumendap, terkait dana duka, dana tersebut sudah dijalankan di masa kepemimpinan kami yang kurang lebih 9 tahun. BPJS kesejahteraan itu juga universal cover, jadi semua di cover begitu juga dengan dana duka.

“Sebab itu, saya sudah perintahkan fraksi PDI Perjuangan termasuk ketua dewan untuk segera menindaklanjuti. Kita minta kepada bapak pejabat Bupati untuk menyelesaikan ini. Minggu masih punya waktu untuk membayar, ketika tahun 2023 yang sudah ditata tahun 2024,” pungkas Sumendap.

Ditambahkan Sumendap yang juga sebagai Panglima Panji Yosua Sinode GMIM tersebut menuturkan, kejadian ini juga, ada peristiwa duka dari 1 Januari wajib disalurkan.

“Dinas keuangan, saya minta jangan dihalang-halangi. Jika ada persoalan hukum silahkan Polisi, Jaksa silahkan masuk dan tangkap orang-orang yang korupsi dana duka. Tetapi, dalam keyakinan saya itu tidak di korupsi. Sebab itu, saya meminta segera disalurkan dan tidak boleh di geser dengan bentuk alasan apapun,” ucap Sumendap.

Diakhir Sumendap menegaskan, perhatikan rakyat miskin dan rakyat yang membutuhkan bantuan itu yang menjadi harapan di HUT ke 51 tahun PDI Perjuangan.

“Saya berharap, di momentum HUT ke 51 tahun PDI Perjuangan. Saya memintakan rakyat miskin yang sangat membutuhkannya,” tutup Sumendap. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.