Peringati Hari Sumpah Pemuda, GMBI Bitung Gelar Serbuan Vaksinasi

oleh -232 Dilihat

Bitung, Swarakawanua.com – Serbuan vaksinasi terus digelar. Kali ini, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Bitung, kerjasama TNI-Polri dan Pemkot Bitung menggelar vaksinasi sinovac tahap I dan II bertempat di Cabana Bitung, Kamis (28/10/2021).

Ketua GMBI Bitung Fahry Lamato, SH mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda serta untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. “Dengan terbentuknya herd immunity, maka akan lebih cepat memutus rantai penyebaran corona virus (Covid-19). Sehingga aktivitas masyarakat khususnya dalam rangka peningkatan ekonomi rakyat bisa tercapai,” kata Fahry.

Vaksinasi GMBI tersebut turut dihadiri sekaligus diawasi langsung oleh Ketua LSM GMBI Wilter Sulut Howard Hendriek Marius.

Sementara itu, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH, menyatakan perlu lebih ditingkatkan vasinasi terhadap masyarakat agar bisa mencapai 80% atau 100%. Dan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, harapan kepada pemuda yang ada di Kota Bitung bisa bersama-sama menyukseskan program pemerintah.

“Tidak usah terpancing hoax dan sebagainya atau isu negatif terutama terkait dengan vaksin. Mari kita satukan langkah untuk membangun Kota Bitung lebih aman sehat tentram dan maju,” ujar Alam.

Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, Pemerintah Kota Bitung melalui Asisten I Setda Kota Bitung, Julius Ondang, S.Pd mengapresiasi kepada POLA, GMBI dan juga pihak TNI, Polres Bitung yang boleh melaksanakan giat hari ini dan hal ini memang perlu didukung oleh semua stakehotder. “Semua masyarakat yang ada di Kota Bitung, sehingga harapan dari pemerintah untuk percepatan vaksinasi boleh terselenggara dan harapan apa yang disampaikan bahwa di akhir tahun nanti kita berupaya antara 80 sampai 100% sudah vaksinasi. Untuk saat ini sekarang capaian mencapai 55 persen jadi sudah di atas standar nasional kalau nasional kan 54 persen kita sudah berada di 55 persen,” tandas Ondang. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.