Peringati HKG PKK Ke 52 Tahun, TP-PKK Pemkab Mitra Kegiatan Gerakan Tanam Cabai Secara Serentak

oleh -148 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ikut melaksanakan Gerakan Tanam Cabai Serentak secara virtual dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke 52 tahun 2024. Gerakan Tanam Cabai ini diselenggarakan serentak oleh TP PKK Pusat, diikuti TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Adapun tema Kegiatan Gerakan Tanam Cabai (GERTAM CABAI) TP PKK Mitra “Bergerak bersama PKK mewujudkan keluar ga sejahtera menuju Indonesia Maju”, bertempat di desa Molompar Atas, Kecamatan Tombatu Timur, Senin 4 Maret 2024.

Dihadiri Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, Ketua TP- PKK Mitra ) Ir. Ellen D Cumentas, ST, SP1, Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra David H Lalandos, AP, MM, Sekertaris TP-PKK Mitra Ny. Lingkar Lalandos-Mumek, bersama seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Mitra, Kepala Dinas Pangan Olvie Tambayong, Kepala Dinas Pertanian Ir. Vecky Monigir,, Kepala Dinas PMD Franky Wowor, S.Sos, Camat Tombatu Timur Rommy Mewengkang, SE, Ketua TP-PKK Kecamatan Tombatu Timur Ny. Dianne Mewengkang-Kawulusan, SE, MM, bersama seluruh pengurus TP-PKK Kecamatan.

“Harapan semua pengurus TP-PKK Mitra, bukan saja hanya simbolisasi saja. Tetapi kegiatan ini betul-betul menunjang program dari Pemerintah khususnya ketahanan pangan, lebih khusus lagi tanam Cabai dan jagung,” ujar Kumentas.

Selain itu dikatakan Kumentas, sedangkan untuk pemanfaatan lahan TP-PKK di seluruh Kecamatan, ada program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman PKK (HATINYA PKK).

“Dengan program Hatinya PKK, ibu-ibu bisa menanam untuk membantu keluarga khususnya di lingkungan kita sendiri dulu, baru ada yang bisa menghasilkan. Serta bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkas isteri tercinta Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan.

Sebagai bentuk perwujudan semuanya Kumentas menuturkan, kita masuk melalui Kecamatan, sampai ke desa-desa. Lewat kegiatan-kegiatan PKK bunda PAUD.

“Sebagai ketua TP-PKK sekalian Bunda PAUD, Bunda Literasi, Bunda pendamping keluarga. Itu semua sudah melekat,” ucap Kumentas.

Menurut Kumentas, selain program tersebut adapun Program dari TP-PKK Mitra yaitu program Stunting yang merupakan juga salah satu program prioritas dari pengurus TP-PKK Mitra.

“Kemarin Kabupaten Mitra soal stunting tertinggi, tetapi puji Tuhan sekarang ini sudah mulai menurun. Contohnya Belang dari angka 11 kasus stunting, sekarang ini sudah tinggal lima kasus stunting. Itukan lumayan,” tutur Kumentas. (CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.