Peringati HUT Ke 25 Tahun BUMN Di Kabupaten Mitra Gelar Jalan Sehat

oleh -455 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 tahun BUMN di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), gelar jalan sehat bersama, bertempat di Lapangan Ompi, Sabtu 11 Maret 2023.

General Manager PT Pelindo cabang Manado Rudi Hartono mengatakan, jalan sehat ini dilakukan guna menyemarakan peringatan hari ulang tahun BUMN yang ke-25 tahun yang jatuh pada 13 April 2023.

“Jalan sehat hari ini dilaksanakan secara serentak, termasuk di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujar Hartono.

Lebih lanjut Hartono menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai instruksi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir untuk mengenalkan sekaligus mendekatkan BUMN kepada masyarakat di wilayah itu melalui jalan sehat bersama tersebut.

“Kementerian BUMN mengajak masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara agar selalu berolahraga supaya membentuk tubuh yang sehat dan bugar,” pungkasnya.

Ditambahnya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang telah merespon akan kegiatan jalan sehat saat ini.

“Memang dari kementerian BUMN ada bantuan-bantuan untuk UMKM, apa lagi untuk ekonomi menengah ke bawah. Di pastikan kami akan membantu dalam bentuk pengajuan proposal,” ucap Hartono.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Jesaja Jocke Legi kepada sejumlah awak media mengatakan, ini sangat luar biasa kegiatan dari BUMN. Terkait jalan sehat bersama masyarakat Minahasa Tenggara, terutama dengan Pemerintah yang ada.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memberikan apresiasi kepada Kementerian BUMN yang telah melaksanakan kegiatan jalan sehat pada hari ini,” tutur Wabup.

Ditempat juga yang sama Kepala Dinas
Diskoperindag UKM Mitra Frangky Wowor, S.Sos mengatakan, terkait bantuan dari kementerian BUMN kepada pelaku UMKM. Kami tetap terus melakukan koordinasi, tentang bantuan tersebut.

“Dengan peluang ini, kami dari dinas sendiri akan berusaha membuat proposal. Agar supaya UMKM di Kabupaten Minahasa Tenggara akan lebih lagi meningkat,” tutup singkat Wowor.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantarnya, Asisten I Janni Rolos, S.Sos, MM, Asisten III Elly Sangian, MM.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.