Peringati HUT RI Ke 76, Polres Mitra Gelar Gerai Vaksin Merdeka Samrat Selama Dua Hari

oleh -328 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun, Polres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Gerai Vaksin Merdeka Samrat selama dua hari. Dimulai pada hari Kamis 12 Agustus 2021, bertempat di Mapolres Mitra.

Menurut Kapolres Mitra AKBP. Rudi Hartono M.Si kepada Swarakawanua mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan Polres Mitra dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 tahun. Namanya, Di Gerai Vaksin Merdeka Samrat.

“Tujuan dari pelaksanaan tersebut yaitu, kita ingin mempercepat pemberian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mitra. Memang untuk persentase di Mitra termasuk cukup dibawah yang sudah di vaksinasi,” ujar Hartono disaat sela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi masal tahap I Astra Soneta.

Iapun menambahkan, sedangkan target dari Polres Mitra yang telah kami siapkan ada sebanyak 200 paket untuk hari ini. Kemud ian, akan dilanjutkan vaksinasi pada besok hari di Polsek di seluruh wilayah Polres Mitra.

“Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra, dikarenakan memang tenaga vaksinator sangat kurang. Sehingga kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan yang menyediakan 10 orang personil dalam pelaksanaan vaksinasi pada hari ini,” ungkapnya.

Iapun mengharapkan, kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra. Jangan terprovokasi terkait dengan berita Hoax yang beredar terkait vaksinasi Astra Seneka yang katanya berbahaya.

“Saya tekankan disini semuanya aman, warga masyarakat tak perlu takut dan kwatir. Saya pun mengharapkan, warga masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk datang Vaksin. Karena itu jangan kita sampe ragu,” pungkasnya

Adapun kegiatan Polri didalamnya Polres Mitra dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra, duluanya masuk zona merah, namun sekarang ini sudah informasi sudah mengalami penurunan (zona orange).

“Itu semua karena kerja kita bersama dengan forkopimda yang terdiri, pak Bupati, ibu ketua DPRD, Pak Dandim di seluruh Kabupaten Mitra kami Loukdouwn. Semua desa kita tutup, dan seluruh pergerakan masyarakat kita persempit. Kemudian, kami sementara laksanakan tertibkan dengan tegas. Untuk kegiatan-kegiatan di tempat makan malam semuanya kami tutup pada jam 20 Wita sudab harus di tutup,” tegas.

Diakhir ucapannya, seluruh pergerakan dari seluruh warga masyarakat kita pergerakan akibat dari PPKM. Kemudian, kita tertibkan dengan tegas untuk kegiatan makan malam semuanya pada jam 20.00 wita (malam).
Harusnya harus di tutup, dan tidak ada makan malam di tempat. Semua harus makanan malam di bawah pulang, dan tempat hiburan tidak ada melebih jam 20.00  malam.

“Berdasarkan hal tersebut, kita sampaikan terlebih khusus. Karena ini bagian dari tugas Kepelayanan Polri, mengalomi, melindungi seluruh warga masyarakat,” tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.