Peringati Hut RI ke-77 Tahun Lapas Kelas II A Manado Menggelar Kegiatan Bersama Para Napi

oleh -374 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Manado melakukan kegiatan-kegiatan dengan para Narapidana (Napi). Rabu, 17 Agustus 2022.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Manado Yusran Saad saat diwawancarai, Dia mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 bertepatan juga dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), maka kami melaksanakan kegiatan.

“Kegiatan ini kami lakukan agar dapat memberikan pembinaan kepada mereka dengan kegiatan perlombaan dan pertandingan, seperti pertandingan catur, bulutangkis, tenis meja, futsal, volley, semua kegiatan kami lakukan. Bahkan lomba kebersihan kamar juga semuanya kami lakukan,”kata Yusran.

Adapun Yusran menyampaikan hari ini 17 Agustus adalah puncak acara penyerahan remisi kepada seluruh narapidana.

“Usai melaksanakan upacara bersama dengan wilayah lapas sulut dan pemerintah provinsi, setelah itu lapas manado juga menggelar acara penyerahan remisi secara simbolis kepada warga binaan yang menerima disini. Setelah penyerahan remisi, kami melanjutkan melakukan kegiatan hiburan seperti pembinaan lainnya, agar mereka juga terhibur, sekaligus memeriahkan HUT RI. Jadi kegiatan yang kami lakukan untuk menghibur para napi agar mereka sama-sama bisa saling menghibur dari mereka, oleh mereka, dan untuk mereka. Ini bentuk wujud agar mereka dapat menjalankan hukumannya dengan baik,”terang Yusran.(FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.