Peringati HUT Satpol-PP Ke 73, Satpol -PP Mitra Apel Gelar Pasukan

oleh -328 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Satpol-PP Minah asa Tenggara (Mitra) apel gelar pasukan. Bertempat di Markas Besar (Mako) Satpol- PP Mitra, Kamis 16 Maret 2023.

Adapun apel gelar pasukan Satpol-PP Mitra juga, dirangkaikan dengan HUT Satlinmas Ke 61 tahun serta HUT ke 104 Pemadam Kebakaran.

Kegiatan apel gelar pasukan sendiri di pimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP, MM mengatakan, kesiapan dari anggota Satpol-PP, Satlinmas serta Pemadam Kebakaran.

“Pelaksanaan apel gelar Pasukan ini, dalam rangka untuk mengecek kesigapan seluruh satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) pemadam kebakaran dan Linmas yang ada di lingkungan Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujar Sekda Mitra David H Lalandos, AP, MM.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka memberikan informasi terkait dengan ketentraman dan ketertiban yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari Satpol-PP termasuk didalamnya, pelaksanaan penegakan peraturan daerah.

“Kita kira semua anggota Satuan Polisi Pamong Praja sudah mengetahuinya,” ungkap mantan Kepala Dinas Dukcapil Mitra tersebut.

Ditambahkannya, apa yang menjadi tugas dan fungsinya antara lain, penegakan peraturan daerah. Kemudian, pelaksanaan gelar pasukan ini juga. Dikaitkan juga dengan, peringatan HUT Satpol-PP yang sudah dilaksanakan pada tanggal 3 Maret yang lalu.

“Memang saya sempat ikuti HUT Satpol-PP secara terpusat dilaksanakan di kota Makasar,” ucap Lalandos.

Kesempatan tersebut Sekda Lalandos pun mengingatkan kepada seluruh Satpol-PP yang ada, untuk mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Terutama, mampu melaksanakan tugas dalam rangka penegakan Perda.

“Saya juga memintakan kepada seluruh Satpol-PP untuk selalu mengedepankan sikap humanis, jangan bersikap arogan. Satpol- PP itu bisa juga bersikap humanis,” tutur Sekda.

Diakhir sambutan Sekda mengatakan, kegiatan gelar pasukan ini juga dalam rangka persiapan ibadah puasa bagi saudara kita yang beragama muslim, dan juga pengamanan proses Pemilu.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, bapak Bupati James Sumendap, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi mengucapkan. Selamat Ulang Tahun Satpol-PP ke 73, HUT Satlinmas Ke 61 tahun, serta HUT ke 104 Pemadam Kebakaran,” tutupnya.

Adapun yang turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut diantarnya, Kasat Satpol-PP Mitra M Irwan Abdjulu, SE, Sekertaris Hesky Kumesan, para Kepala Bidang Satpol-PP, serta seluruh Kepala Trantib yang ada di Kecamatan.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.