Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Peringati Idul Adha 1442 Hijriah, Pemkab Mitra Salurkan 53 Hewan Qurban Ke 39 Masjid

Peringati Idul Adha 1442 Hijriah, Pemkab Mitra Salurkan 53 Hewan Qurban Ke 39 Masjid

MITRA, Swarakawanua.com– Memperingati hari raya Idul Adha 1442 Hijiriah Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Bupati Mitra James Sumendap SH serahkan bantuan 53 hewan Qurban ke 39 Masjid yang ada di seluruh Kabupaten Mitra, Selasa 20 Juli 2021.

Seperti yang dikatakan Ketua DPC Sarekat Islam Kabupaten Mitra Artly Kountur, S.Sos kepada sejumlah awak media, bantuan hewan Qurban dari Pemkab Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap SH yang disalurkan melalui organisasi Islam Sarekat Islam.

“Bantuan hewan qurban sendiri berjumlah 53 ekor kambing yang dibagikan di 39 Masjid yang ada di Kabupaten Mitra,” ujar Kountur yang merupakan juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mitra.

Iapun menambahkan, kami Sarekat Islam diberikan tanggung jawab oleh Pemkab Mitra untuk mendistribusikan bantuan tersebut dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah di tahun 2021 ini.

“Persoalan anggaran untuk hari raya qurban sendiri berjumlah dua ratus juta rupiah, jadi tidak ada lagi penambahan hewan qurban. Sedangkan untuk penyalurannya sudah kami atur terkait di masa Pademi Covid-19 saat ini,” pungkas Politis Partai PDI Perjuangan.

Iapun menjelaskan, terkait tentang adanya bantuan pribadi itu bukan menjadi tanggung jawab kami selaku pengurus SI.

“Sayapun akui, memang di perayaan hari raya qurban biasanya ada bantuan pribadi. Terkait dengan hal tersebut kami pengurus tidak bertanggung jawab,” tutup singkatnya.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *