Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Peringati Idul Adha 1442 Hijriah, Polres Mitra Berbagi Daging Qurban Ke Warga Sekitar

Peringati Idul Adha 1442 Hijriah, Polres Mitra Berbagi Daging Qurban Ke Warga Sekitar

MITRA, Swarakawanua.com– Peringati Idul Adha 1442 Hijriah, seluruh jajaran Polres Minahasa Tenggara (Mitra) meski di tengah Pademi Covid-19 berbagi daging Qurban kewarga masyarakat sekitar. Bertempat di Kantor Polsek Ratahan, Selasa 20 Juli 2021.

Menurut Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, S.I.K disaat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, hari ini umat muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Termasuk didalamnya, para umat Muslim yang ada di Kabupaten Mitra.

“Sapi telah kita sembelih dan kita telah kita bagikan kepada masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan,” ujar Hartono disaat selesai adakan penyembelihan hewan qurban.

Iapun berharap, semoga dengan peringati Idul Adha 1442 Hijriah. Kita semua dapat mendoakan seluruh jajaran Polres Mitra semakin baik, semakin profesional dalam menjalankan tugas negara.

“Saya berharap, kita bersama mendoakan Polres Mitra kedepan semakin baik serta profesional dalam menciptakan situasi yang kondusif di seluruh wilayah Hukum Polres Mitra. Polres Mitra hadir perlu dukungan dari semua element masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut Hartono berharap, kita semua bisa terbebas dari virus Corona (Covid-19) yang selama ini masih terus menjangkit seluruh warga masyarakat, bahkan seluruh dunia. Didalamnya, warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra.

“Saya berharap juga, kedepan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra akan berkurang jika dibandingkan dengan situasi beberapa hari yang lalu,” harapnya.

Iapun menambahkan, proses pembagian daging qurban ke warga masyarakat. Jajaran Polres Mitra sendiri yang masuk keluar rumah, untuk membagi berkah di Idul Adha kali ini.

“Melihat kondisi saat ini, pembagian daging qurban kewarga sekitar dilaksanakan secara door to door ke rumah warga masyarakat. Mengingat situasi dan kondisi saat ini dilanda Pademi Covid-19,”

Sementara itu, di singgung tentang proses pengamanan di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021. Iapun menyampaikan, untuk pengamanan itu sendiri kami telah memulainya dari tadi malam.

”Kabupaten Mitra sendiri ada 35 mesjid dan pihak kepolisian sudah menurunkan anggota untuk mengadakan pengamaman. Sejak tadi malam hingga tadi pagi, anggota kepolisian telah mengadakan penjagaan. Tidak ada takbir keliling, cukup hanya di mesjid saja,” tutup Hartono.

Perlu di ketahui, penyembelihan hewan Qurban di lakukan Wakapolres Mitra Kompol J. Effendi Tubagus S.Sos, disaksikan, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, S.I.K, seluruh jajaran Polres Mitra, Kapolsek Ratahan AKP. Nohfri Maramis, SH, S.I.K bersama jajaran Polsek Ratahan, Pemerintah Kecamatan yang dihadiri oleh Sekcam Ratahan Sammy Tulandi.  (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *