Periode Kedua, Worang Optimis Olly-Steven Bangkitkan Perekonomian di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Diajak Dukung Penuh

oleh -273 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw beberapa waktu lalu saat meninjau lokasi pariwisata Pasir Timbul yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan.(Foto: ist)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com–
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw akan dilantik Senin 15 Februari 2021 oleh Presiden RI Joko Widodo untuk kembali memimpin Sulut di periode kedua.

Ekonom Sulut Frederik G Worang SE BSBA MComm optimis, Olly-Steven bakal kembali menciptakan terobosan jitu untuk memgangkat perekonomian daerah seperti yang sudah diraih pada periode pertama. “Program vaksinasi untuk membangun herd immunity sehingga masyarakat terhindar dari Covid-19 ini, dan bisa bekerja maksimal untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi Sulut,” ujar akademisi Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi ini.
Meski dibayang-bayangi oleh pandemi Covid-19, ia melihat upaya
Olly-Steven dan jajatan Pemprov Sulut sudah melakukan mitigasi risiko dengan vaksinasi secara bertahap.

Di periode kedua pemerintahan Olly-Steven, Worang melihat peluang besar dengan diterapkannya digital ekonomi. yang artinya aktivitas ekonomi yang menggunakan teknologi digital.
Selanjutnya, sebagai sektor yang mampu bertahan di era pandemi, menurut Worang, pertanian dapat kembali menjadi fokus Gubernur dan Wagub terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020. “Infrastruktur pertanian, bibit-bibit, alat pertanian dan pasar ekspor komoditas langsung ke luar negeri oleh Pemprov yang sudah berlangsung bantuannya perlu diteruskan agar ekonomi pertanian dan perikanan berkelanjutan,” sambungnya.
Oleh karena itu, Worang mengajak masyarakat Sulut untuk mendukung sepenuhnya program dari pusat dan daerah agar target pembangunan di Sulut tercapai dan Sulut Maju Sulut Hebat.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.