Perjuangan Yang Membuahkan Hasil Stella Rutuwene Yakinkan Dinas PUPR Realisasikan Perbaikan Tahun Anggaran 2023

oleh -265 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Penanganan ruas jalan provinsi Pontak Mopolo, Kalait, Lobu akhirnya direalisasikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelumnya hampir satu dekade masyarakat setempat khususnya Desa Mopolo dan Powalutan terus menyuarakan aspirasi melalui legislator Sulut Stella Runtuwene agar perbaikan ruas jalan penghubung dua wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara ini mendapat perhatian serius pemerintah.

Alhasil melalui perjuangan yang cukup panjang, anggota DPRD Sulut Stella Rutuwene dapat meyakinkan pemerintah melalui dinas PUPR dengan direalisasikannya perbaikan pada tahun anggaran 2023 ini.

” Saat bertemu dengan masyarakat, aspirasi yang mereka sampaikan kepada saya meminta agar pemerintah dapat memperhatikan akses jalan Pontak Mopolo Kalait, Lobu yang sudah sangat memprihatinkan dimana kondisinya sudah rusak dimana – mana” ujar Srikandi Partai NasDem ini kepada wartawan Rabu (12/04/2023).

Runtuwene juga menyampaikan apresiasi atas perhatian Gubernur melalui aspirasi masyarakat yang disuarakannya di gedung rakyat.

” Sebagai wakil rakyat, saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi pak Gubernur dan wakil Gubernur serta instansi terkait yang sudah memperhatikan aspirasi masyarakat setempat terkait permasalahan jalan yang rusak di wilayah tersebut.” ucap Runtuwene.

” Sekali lagi sebagai anggota DPRD Sulut di komisi III yang membidangi infrastruktur, saya memperjuangkan itu, dan puji Tuhan Pemerintah sudah mendengarkan itu dan sudah direalisasikan.” ucapnya.

Meski demikian wakil ketua komisi III ini mengingatkan pihak pelaksana agar memperhatikan kualitas pekerjaan sehingga hasilnya maksimal dan bisa bertahan lama.

” Dalam proses pembangunan ruas jalan tersebut saya berharap pihak kontraktor dapat memperhatikan kualitas pekerjaan karena jalan ini nantinya bukan hanya digunakan dalam satu tahun saja namun diharapkan dapat bertahan lama sebagai saran transportasi utama masyarakat setempat.” harap Stella.

Sebelumnya Sekretaris Provinsi Sulut Steve Kepel memastikan pekerjaan ruas jalan Pontak Kalait Lobu telah disetujui Pemerintah Daerah untuk dikerjakan tahun 2023.

” Sudah mulai dikerjakan untuk paket ruas Pontak Lobu Kalait melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023″, ucap Keppel saat dikonfirmasi Viralberita.net.

Senada dengan Sekprov, Kadis PUPRD Sulut Alexander Wattimena yang dikonfirmasi disela-sela rapat Pembahasan LKPJ Gubernur Selasa (11/04/2023) juga menegaskan hal yang sama.

” Sudah mulai action di lapangan, total anggaran DAK yang dianggarkan untuk ruas jalan Pontak, Kalait dan Lobu kurang lebih Rp. 7 milyar, ” ucap Wattimena singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.