Perkuat Tata Kelola Administrasi Desa, Hukum Tua Desa Mangkit Ikut Bimtek

oleh -102 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan tata kelola pemerintahan Desa yang dilaksanakan selama Empat (4) hari sejak 21- 24 Juni 2023, yang dilaksanakan di Jakarta dan Bogor, diikuti Hukum Tua Desa Mangkit, Kecamatan Belang Simon Aling.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama empat hari tersebut membawa pembekalan yang sangat baik bagi para Hukum tua dalam tata kelola pemerintah desa yang baik.

“Dari Bimtek tersebut saya boleh mendapatkan pengalaman menarik tentang bagaimana cara mengelola sistim Pemerintah Desa yang baik dan inovatif,” ungkap Aling.

Lebih lanjut, Aling juga menambahkan bahwa dalam Bimbingan teknis tersebut, mereka banyak mendapat inspirasi tentang bagaimana membangun suatu desa yang baik dan maju dalam digital teknologi.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh hukum tua dibawa ke Desa Gunung Putri Kabupaten Bogor untuk melihat dari dekat kemajuan Desa tersebut. Desa Gunung putri merupakan Desa digital yang merupakan desa maju.

“Kami melakukan study tour melihat bagaimana pengolahan kompos (makanan ternak ikan) yang income pertahunnya lumayan besar. Dan semoga lewat bimtek serta study tour di Jakarta dan Bogor menjadi acuan bagi kami untuk dilaksanakan di Desa Rasi Satu,” ucap Aling. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.