Permudah Akses Petani, Pemerintah Desa Paslaten Bangun Jalan Perkebunan

oleh -487 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Guna mempertahankan ketahanan pangan di desa, Pemerintah Desa Paslaten, Kecamatan Langowan Barat bangun akses jalan perkebunan.

Hukum Tua Desa Paslaten, Vero Pesak kepada media ini mengatakan, lancarnya hasil pertanian dengan mengunakan akses jalan ini dapat mempermudah kendaraan juga hasil panen petani dapat diangkut melalui jalan tersebut.

” Maka dari itu berdasarkan musrenbang desa tahun 2021 yang dituangkan dalam RKPDesa mengacu pada RPJMDesa sehingga program perioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Paslaten tahun 2022 salah satunya adalah Pembangunan Jalan Pertanian untuk memudahkan petani mengangkut hasil panen,” jelas Pesak Selasa, (25/10)

Pembangunan jalan tersebut, menurut Pesak, selain mensejahterakan masyarakat lewat padat karya, pembangunan pengerasan jalan ini oleh pemerintah desa mengangarkan dana sebanyak 129.791.000,- Rupiah dengan panjang 227 Meter, Lebar 4 Meter diambil dari 20% dana ketahanan pangan bersumber dari Dana Desa.

” Oleh sebab itu, pembangunan jalan ini sangat penting bagi petani, selain memudahkan akses petani ke perkebunan juga mempermudah petani untuk mengangkut hasil penen dan tentunya dapat mensejahterakan masyarakat petani yang ada di Desa Paslaten,” ungkapnya. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.