Persiapan HUT Ke 78 Tahun Di Kabupaten Mitra, Panitia Gelar Rapat Bersama

oleh -575 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Janni Rolos, S.Sos, MM di ruang Rapat Sekda, kantor Bupati, Kamis 27 Juli 2023.

Rapat digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta , serta petugas yang bertugas di lapangan.

“Perlu menjadi perhatian yang pertama yaitu, persiapan menyambut detik-detik Proklamasi. Kemudian, mendengarkan pidato kenegaranaan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, serta terakhir. Ada acara tos kenegaraan,” ujar Rolos.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga tersebut, peringati HUT RI ke 78 Tahun ini. Panitia melaksanakan beberapa agenda lomba diantaranya, ada lomba bola volli antar instansi, lari karung, dan tenis meja.

“Seluruh kegiatan lomba yang ada hanya semata-mata untuk memeriahkan HUT RI 78 tahun di Kabupaten Minahasa Tenggara,” pungkasnya.

Dirinyapun berharap, agar seluruh instansi pemerintah yang ada. Agar bisa mengikuti seluruh kegiatan lomba yang dimaksud, mari kita sama-sama memeriahkan HUT RI Ke 78 tahun 2023 ini

“Saya meminta keterlibatan seluruh ASN, THL yang ada di setiap SKPD atau Badan untuk ikut serta dalam kegiatan lomba. Karena itu saya mengajak kita sama-sama memeriahkan kegiatan lomba yang di maksud,” tutur Rolos.

Ditambahkannya, panitia HUT RI Ke 78 tahun 2023 akan mempersiapkan dengan baik. Dimana pada tahun 2023 ini,  merupakan tahun yang terakhir Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, MH bersama Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi menjadi Inspektur Upacara.

“Jadi segalah persiapan sebagai penunjang upacara sejauh sebelumnya, termasuk dida lamnya para petugas-petugas upacara, pa ra undangan, serta para peserta upacara di hari H nantinya,” ucap Rolos.

Lanjut Rolos, sedangkan pada besok hari kita akan mengelar jalan sehat bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. Menjadi titik start dari Lapangan Ompi, dan berakhir di lapangan halaman kantor DPRD Mitra. Serta dilanjutkan dengan, senam Sicita bersama.

“Jalan sehat bersama dan senam sicita tersebut, sebagai tanda dimulainya seluruh kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 saat ini,” tutup Rolos. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.