Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Mitra Gelar Pelantikan Dan Apel Akbar Pantarlih 

oleh -62 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Persiapan memasuki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar pelantikan dan Apel Akbar Petugas Pemutahiran data pemilih (PANTARLIH) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara tahun 2024. Bertempat di lapangan Kantor DPRD Mitra, Senin 25 Juni 2024.

Kegiatan sendiri diawali dengan penanda tanggapan Pakta integritas, kepada anggota Pantarlih sebanyak 341 orang yang nantinya akan bertugas melakukan Coklit dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara tahun 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP, MM, Wakapolres Mitra Kompol Franky Ruru, S.Pd, Kepala Kesbangpol Mitra Agustien Tagian, Kepala Dinas Dukcapil Piter Owu, Ketua Bawaslu Mitra Jobby Longkutoy, Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, didampingi para Komisioner KPU, para PPK se- Kecamatan, seluruh anggota Pantarlih.

Sambutan Ketua KPU Mitra Otnie Tamod mengatakan, pasca dilantik Petugas Pemutahiran data pemilih. Saat ini, kita masuk dalam tahapan pelantikan sekaligus langsung melaksanakan.

“Pantarlih bertugas terhitung mulai hari ini sampai tanggal 25 Juli 2024 nanti, namun kita menargetkan. Petugas Pantarlih selesai selama 2 Minggu untuk melaksanakan Coklit,” ujar Tamod.

Lebih lanjut dikatakan Tamod, dilantiknya anggota Pantarlih Kabupaten Minahasa Tenggara pada hari ini. Para anggota Pantarlih bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Sebelum dilantik anggota Pantarlih, sudah dibekali terlebih dahulu lewat Bimbingan Teknis (Bimtek). Pantarlih merupakan garda terdepan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2024. Karena itu saya berharap bisa melaksanakan dengan baik,” pungkas Tamod.

Dirinyapun akui, anggota Pantarlih pekerjaannya cukup berat. Dimana, selama kurun waktu sebulan anggota Pantarlih keluar masuk rumah untuk dilakukan coklit.

“KPU Minahasa Tenggara merupakan KPU pertama yang melaksanakan Coklit di 514 Kabupaten Kota, saya juga berharap Pemerintah Daerah sampai Pemerintah desa bisa membantu dan bekerjasama dengan PPS serta Pantarlih,”tuturnya.

Sementara itu, sambutan di bawakan Pejabat Bupati Mitra Ronald Sorongan, M.Si menuturkan, kami pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Mitra.

“Saya memintakan bagi para Pantarlih dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Semoga sinergitas selama ini terjalin baik Pemerintah Kabupaten Mitra bersama pihak KPU Mitra bisa terus berjalan dengan baik,” ucap Sorongan.

Dirinyapun berpesan, para anggota Pantarlih yang saat ini baru saja dilantik. Jangan sampai ada warga yang terlewatkan, karena satu suara sangat berharga.

“Jangan ada pemilih yang terabaikan, saya dengar sambutan dari Ketua KPU tadi. Petugas Pantarlih diberikan waktu selama 10 hari kerja, dengan harapan. Pelaksanaan Coklit tidak ada lagi aduan kepada kami, mana hak pilih mereka tidak terdaftar. Agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Minahasa Tenggara bisa berjalan dengan aman dan damai,” tutup Sorongan.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.