Pesan Gubernur Olly di Konsultasi PKB GMIM: Optimalkan Peran Bapak di Tengah Keluarga

oleh -636 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan saat menyampaikan sambutan pada Konsultasi Tahunan PKB GMIM, di gedung GMIM Rut Suwaan, Minut, Sabtu 10 September 2022.(Foto: ist)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan saat menyampaikan sambutan pada Konsultasi Tahunan PKB GMIM, di gedung GMIM Rut Suwaan, Minut, Sabtu 10 September 2022.(Foto: ist)

 

MINAHASA UTARA, Swarakawanua.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebagai Ketua Harian Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) membuka Konsultasi Tahunan Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022, di GMIM Rut Suwaan, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu 10 September 2022.

Dalam arahannya, Gubernur Olly mengatakan pentingnya kegiatan ini guna membahas keberlangsungan PKB agar lebih maju ke depan, dengan tetap berpedoman pada aturan-aturan tata gereja yang ada.

Orang nomor satu di Sulut ini memotivasi seluruh PKB GMIM agar mampu mengoptimalkan peran bapak di tengah keluarga. “Mudah-mudahan dalam konsultasi PKB di gereja GMIM Rut Suwaan ini membuat PKB ke depan benar-benar menjadi bapak di tengah-tengah keluarga maupun di tengah lingkungan, maupun di tengah-tengah kehidupan masyarakat kita karena ini semua paling penting,” ucapnya.

Gubernur juga menjelaskan pentingnya peran PKB dalam mempersiapkan serta mendidik kader-kader guna menjaga keberlangsungan PKB GMIM.
“Dalam situasi kondisi seperti ini kita harus memperkuat PKB Gereja dalam mendidik kader-kader kita ke depan untuk menggantikan kita semua,” ujarnya.

“Untuk itu, tugas dan tangung jawab PKB dalam menjaga generasi-generasi kita ke depan apalagi yang usianya masih muda yang bisa berproduksi, karena kalau kita banyak anak kita banyak rejeki. Ini yang harus selalu kita tekankan kepada bapak-bapak kita. Bagimana mempersiapkan generasi-generasi GMIM ke depan,” sambungnya.

Lebih jauh, Gubernur mengimbau PKB GMIM untuk tetap menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan keluarga, yaitu dengan meluangkan waktu bersama istri dan anak-anak. “Mari kita semua sama-sama PKB mari kita jaga. Kalau PKB PGI slogannya itu 18-21 yang artinya dari jam 6 sore sampai jam 9 malam handphone mati. Supaya kita bisa bercerita dengan istri dan anak-anak,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Maurits Mantiri, Ketua Umum Panitia Konsultasi Tahunan PKB Sinode GMIM Tahun 2022 Clay June Dondokambey dan seluruh peserta.(dkips)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.