Pesta Kembang Api, Ramaikan Malam Penyambutan Imlek Klenteng Seng Bo Kiong

oleh -1096 Dilihat

Bitung, Swarakawanua.com – Malam perayaan menyambut tahun baru imlek atau atau sincia (malam pergantian tahun) hari ke-15, Kelenteng Seng Bo Kiong Kota Bitung dirayakan dengan meriah, Sabtu 22 Januari 2022.

Pesta kembang api dan pesta rakyat membuat suasana semakin semarak.

Setelah itu, dilanjutkan dengan atraksi dua naga bersinar atau naga yang dihiasi beraneka warna.

Atraksi naga bersinar itu pun menarik perhatian warga sekitar. Ratusan warga, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa memadati halaman kelenteng.

Pandita Klenteng Seng Bo Kiong Rolli Ciwulusan mengungkapkan, kalau berbicara Cap Go Meh kita masih belum bisa prediksikan.
Perayaan hari ini menyambut tahun baru imlek.

“Cia Gwee atau bulan ke dua (Bulan kelinci) tahun 2574 dengan lambang kekuasaan sio kelinci berunsur air menjadi suatu harapan bagi kami umat klenteng dan hal ini juga bisa di sebarkan sehari-hari bagi umat manusia,” jelasnya.

Menurutnya, ini menjadi suatu harapan bagi kami umat klenteng, dan hal ini juga bisa di sebarkan sehari-hari bagi umat manusia.

“Kiranya di tahun ini berkat Tuhan boleh turun lewat kehidupan, kecerdasan, kemuliaan dan keuletan umat manusia,” terangnya.

Ia menjelaskan, Cap Go Meh terhitung tiga hari setelah perayaan imlek.

“Sesudah tahun baru China, nanti akan ada upacara sembayang dan meminta restu di hadapan Tuhan, lewat tata keyakinan sehingga jika di restui baru ada prosesi-prosesi selanjutnya,” ungkap Presidium BKSUA Kota Bitung. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.