Pihak Kepolisian Bersama Babinsa Desa Kokole II Kec. Likupang Selatan, Dampingi Eksekusi Tanah Seluas 7,8 Hektar

oleh -373 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bertempat di Desa Kokole II Kec. Likupang Selatan Kab. Minut, telah dilaksanakan eksekusi tanah milik dari Sdri. Adel Kumaralo (Tergugat) dengan luas lahan 7,8 H, (20/5/2021).

Hadiri pada kegiatan tersebut, Kapolsek Likupang (Iptu Iwan Towani, S.H.), Kanit Buser Polres Minut (Aiptu Jefry Bassay), Ketua Tim Eksekusi PN. Airmadidi (Ibu Rietha Verra Karouw, S.H.), Babinsa Kokole II (Sertu Royke) bersama dengan 2 orang anggota Koramil 1310-03/Likupang Kodim 1310/Bitung, Camat Likupang Selatan (Bpk. Adrian Walensendow, S.Pd.), Anggota Buser Polres Minut berjumlah 4 orang, Anggota Polsek Likupang berjumlah 5 orang, Anggota PN. Airmadidi berjumlah 3 orang, dan Pihak penggugat berjumlah 3 orang.

Tiba di tempat lahan eksekusi, Juru Sita PN. Airmadidi membacakan surat tugas penetapan eksekusi dari PN. Airmadidi berdasarkan surat keputusan PN. Airmadidi No.16/PDT. G/2020/PN, bahwa tanah milik dari Sdri. Adel Kumaralo (Tergugat) dengan luas 7,8 Ha, telah dimenangkan oleh pihak penggugat atas nama Sdri. Maria Rondunuwu, Sdr. Stenly Rondunuwu, Sdri. Paulin Rondunuwu dan Sdri. Paula Rondunuwu.

Usai pembacaan penetapan eksekusi tanah, Juru Sita PN. Airmadidi melakukan penyerahan lahan kepada pemohon sebagai pemilik sah oleh Tim eksekusi PN. Airmadidi, dilanjutkan penandatanganan berita acara. Pihak termohon tidak hadir pada saat kegiatan eksekusi oleh Tim Eksekusi PN. Airmadidi.

Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Royke yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan eksekusi tanah bersama pihak Kepolisian mengatakan, Kegiatan tersebut dipimpin oleh langsung oleh Kapolsek Likupang. Pengamanan eksekusi tanah berjalan dengan aman dan terkendali dengan keberadaan TNI-Polri selama kegiatan berlangsung.

“Selama proses eksekusi berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta memperhatikan protokoler kesehatan,” ujar Serda Royke. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.