Pimpin MKKS Tingkat SMP, Wuwungan Ajak Kebangkan Keterampilan Anak Latihan Menanam

oleh -2391 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa menggelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tinggkat SMP yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Tommy Wuwungan, S.Pd, MM. Kamis, (16/3/2023) di SMP Negeri 4 Tondano.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Tommy Wuwungan dalam arahannya menyampaikan beberapa hal, salah satunya pengembangan keterampilan anak dalam pendidikan sekolah.

” Peningkatan ketetampilan bagi anak didik salah satunya adalah melakukan program latihan menanam seperti program pemerintah untuk melakukan ketahanan pangan,” ujar Wuwungan.

Ia juga mengatakan bahwa dengan diadakannya Perda departenen pendidikan jika mencantumkan mata pelajaran muatan lokal, misalnya budidaya tanaman maka akan sejalan dengan program pemerintah kabupaten minahasa dalam hal menanam dan beternak

” Walau pun tahun ini sudah ada beberpa sekolah yang turut melaksanakan program itu lewat penanaman rica di polybag untuk menyukseskan program menanam dan beternak,” ungkapnya

Ia juga mengimbau kepada para kepala sekolah untuk tidak sekali-kali mengabaikan program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten agar Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas, dapat tercapai, sehingga menjadikan Pendidikan di Kabupaten Minahasa semakin Hebat!!!. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.