Pimpin Rakor, Rizya Ganda Ungkap Banyak Tugas Menanti TP PKK

oleh -527 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Rizya Ganda Davega, memimpin langsung Rapat Koordinasi TP-PKK se Kabupaten Minahasa Utara, di Desa Wangurer, Kecamatan Likupang Selatan, Kamis 4 Juli 2024.

Rapat dihadiri seluruh Ketua TP-PKK dari 10 Kecamatan di Minahasa Utara.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Minut Rizya Ganda Davega mengapresiasi atas inisiasi hingga kegiatan rapat koordinasi bisa dilaksanakan.

Menurutnya, Rakor merupakan langkah evaluasi serta membicarakan progres dan kemajuan program PKK di Minahasa Utara.

“Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga adalah mitra kerja pemerintah, dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing -masing jenjang untuk terlaksananya program PKK,” ucap istri tercinta Bupati Minut Joune Ganda.

Bagi Rizya, kemajuan organisasi khususnya PKK perlu dilakukan evaluasi dan review atas progress kerja.

“Soliditas dan kebersamaan sangat dibutuhkan, apa yang masih kurang, kita benahi saat ini. Apa yang belum kita lakukan, mari kita rumuskan dengan baik, melalui perencanaan, perumusan yang  baik, serta dievaluasi apa yang menjadi tantangan, hambatan maupun peluang  yang ada,” kata Rizya.

Ia menegaskan, kedepan dalam mensukseskan program kerja PKK, masih banyak pekerjaan yang akan dilakukan.

“Ada tugas penting yang akan kita lakukan, diantarannya, pengentasan kemiskinan, memperbaiki kesehatan masyarakat dan menekan angka stunting ekstrim di masyarakat,” tegasnya.

Rizya berharap, pada momentum kali ini, PKK mampu mengevaluasi pencapaian serta meningkatkan kinerja disetiap Desa.

“Kekuatan besar yang dimiliki TP-PKK yakni semangat, bahagia dan kesuka-relawanan serta memilikijaringan komunikasi antar struktur. Hasil rapat kerja hari ini, akan menjadi langkah dan energi baru, dalam rangka koordinasi, dan mensinkronkan program kegiatan TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara dengan Pemerintah Daerah.

Marilah kita semua kerja cerdas, kerja fokus, kerja produktif dan kerja cepat, untuk kemajuan PKK dan kemajuan pembangunan di Minahasa Utara,” tukas Bunda Paud.

Turut hadir Camat Likupang Selatan David Talumantak, seluruh Hukum Tua Likupang Selatan dan Kepala Dinas PMD Frederik Tulengkey SH.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.