Pimpin Wisuda Unsrat Periode II TA 2022-2023, Prof Ellen: Ini Wisuda Terakhir Saya Sebagai Rektor Unsrat

oleh -1682 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com— Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc, DEA, IPU ASEAN Eng memimpin Wisuda Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Periode II TA 2022-2023, pada Kamis 10 November 2022.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, bahwa momentum wisuda bukanlah sebuah akhir. “Satu langkah penting telah Anda laksanakan dengan baik. Namun ingatlah bahwa ini bukan akhir dari perjuangan, justru inilah awal dari karya serta pengabdian Saudara-saudara di tengah masyarakat, bangsa dan Negara,” ujarnya mengingatkan.

Dikatakan Rektor, mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu tujuan yang termuat dalam Pembukaan Undang-undang Dasar Tahun 1945, dan ini menjadi salah satu tugas utama institusi pendidikan yang menghasilkan luaran pendidikan berupa output dan outcome. “Jika output adalah hasil langsung dari pendidikan maka outcome adalah dampak positif yang dibawa para lulusan melalui perubahan ke arah yang lebih baik ke depan sesuai bidang ilmu masing-masing,” imbuhnya.

Rektor pun menambahkan, bahwa ini adalah momentum terakhir dirinya memimpin wisuda. “Ini adalah wisuda terakhir saya sebagai Rektor Unsrat, sebelum ada pergantian rektor. Saya sangat bangga dengan pencapaian studi saudara-saudara di Universitas Sam Ratulangi. Ke manapun Anda pergi, buatlah almamater ini bangga, jangan takut untuk membuat kesalahan dan jangan tenggelam menyesali kesalahan Anda. Sebaliknya bangun, belajar dari kesalahan dan terus maju, serta selalu melihat ke depan, optimis mengambil tugas dengan baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan profesional Anda,” sambungnya.

Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut dr. Jemmy Lampus M.Kes dalam sambutannya mengatakan, Gubernur mengapresiasi Unsrat yang tetap konsisten mendedikasikan diri dan mengambil bagian dalam mempersiapkan serta menghadirkan SDM unggul, kompetitif dan berdaya saing yang turut bersumbangsih bagi pembangunan daerah di Provinsi Sulawesi Utara. Gubernur mengingatkan kepada wisudawan, ke depan untuk tidak berhenti dengan capaian ini, namun tetap memiliki daya juang untuk tidak pernah berhenti menjadi manusia pembelajar yang meningkatkan kualitas dan kapasitas diri.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.