Pj. Bupati, Jemmy Kumendong Hadiri Ibadah Safari Natal Pemkab Minahasa di Kecmatan Tombulu

oleh -289 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jimmy S. Kumendong M. Si, didampingi Sekda Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si menghadiri Ibadah Safari Natal Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang digelar di Gereja GMIM Petra Sawangan Wilayah Kembes, Kecamatan Tombulu, pada Rabu (13/12).

Ibadah Safari Natal Pemkab Minahasa kali ini, dipimpin langsung oleh Khadim Pdt. Jefry Kalangi, M.Th, selaku Ketua BPMW Kembes.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong menyampaikan puji dan syukur atas tuntunan Tuhan Yesus dalam ibadah Safari Natal di Kecamatan Tombulu ini.

“Natal adalah momentum yang indah bagi kita umat Kristen yang hendaknya diwujudkan dengan cinta damai sebagai aktualisasi pesan kelahiran Yesus yakni membawa perdamaian bagi seluruh dunia,” ucap Bupati.

Ditambahkan Bupati, safari natal ini merupakan komitmen dan kepedulian serta empati Pemkab Minahasa untuk saling menyapa dan berbagi dengan sesama.

“Saya meyakini Tuhan telah menghadirkan pemerintah untuk membantu masyarakat, dalam kepedulian terhadap masyarakat dengan program-program sinergitas dan strategis yang diberikan kepada masyarakat Minahasa,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui pelaksanaan ibadah syukur ini kita bertekad untuk membangun kehidupan masyarakat dan ini membuktikan kepada kita semua bahwa pemerintah hadir untuk melayani dan akan memperjuangkan seluruh kebutuhan.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini perkenankan saya kepada masyarakat Minahasa. Dalam merayakan natal di tahun ini, mari melaksanakannya dengan kesederhanaan, kiranya perayaan natal Yesus Kristus 2023 ini tetap dimaknai dengan refleksi iman sukacita damai,” ungkap Bupati Kumendong sembari mengingatkan kepada jemaat selama perayaan natal untuk tidak menyediakan atau mengkonsumsi minuman keras.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Kumendong  menyampaikan agar masyarakat Minahasa menaati aturan-aturan sehingga terhindar dari masala-masala serta pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Marilah bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 dengam menggunakan hak pilih serta menghormati perbedaan pendapat. Dan berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan penuh rasa tanggung jawab,” ajak Bupati.

Bupati juag berharap, peran FKUB, Tokoh Masyarakat serta Pemuka Agama untuk memperkuat dan mempererat rasa toleransi atar masyarakat.

“Saya berharap toleransi antar umat beragama yang telah terbangun dengan baik selama ini bisa menjaga kenyamanan dan keamanan pada perayaan natal dan tahun baru ini,” harap Bupati Kumendong.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa dan secara pribadi keluarga Kumendong-Onibala dan Keluarga  Wikar-Watania, mengucapkan Selamat menyambut Natal 25 Desember tahun 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1Januari 2024, Semoga Tuhan Yesus Kristus memberkati memberikan kekuatan bagi kita semua,” pungkasnya.

Seusai beribadah natal, Bupati Minahasa beserta jajaran menyerahkan bantuan sosial sembako diantaranya beras, susu, minyak goreng, dan gula serta peralatan dapur, untuk dibagikan bagi para kaum Lansia, Disablitas, Pimpinan Agama, serta bantuan bagi keluarga korban bencana alam berupa bantuan logistik kepada para kaum lanjut usia (Lansia), Dinas Kesejakteraan rakyat kepada para Pendeta dan tokoh agama, Dinas kesehatan untuk pengentasan stunting serta BPBD kepada keluarga korban yang terkena bencana.

Hadir dalam Ibadah safari natal jajaran Pemkab Minahasa ini yakni Para Asisten, Para Kepala SKPD, Camat Tombulu, Para Hukum Tua se-Kecamatan Tombulu, para Pendeta,  Tokoh masyarakat serta Tokoh Agama.(*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.