Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan Menghadiri Peluncuran Pemanfaatan Sistem Dara Regsosek

oleh -94 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pejabat Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan, M.Si, mengikuti kegiatan peluncuran Pemanfaatan Sistem Dara Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). Kegiatan tersebut digelar di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Kamis 20 Juni 2024.

Adapun Peluncuran Pemanfaatan Sistem Dara Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) memilih tema, mewujudkan satu dara menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan beserta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Arnold Mokosolang, dan dihadiri juga oleh Menko Perekonomian untuk membahas pentingnya Regsosek dalam menciptakan basis data komprehensif mengenai kondisi sosial dan ekonomi seluruh penduduk Indonesia.

Menurut Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan,M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan, data Regsosek sangat berguna dalam pelaksanaan perencanaan dan penganggaran berbasis bukti.

“Data tersebut menggambarkan dengan jelas dan akurat mengenai kesejahteraan, kondisi rumah tangga serta aspek kehidupan masyarakat. Data Regsosek juga menjadi penting dalam perencanaan pembangunan yang lebih tepat sasaran dan berkelanjutan, seperti mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem, penanggulangan kemiskinan, serta menciptakan masyarakat menuju kelas menengah dengan penghasilan yang lebih tinggi,” ujar Sorongan.

Bupati Ronald Sorongan berkomitmen untuk mendorong peningkatan kelas menengah dan membangun fondasi yang kokoh sebagai penunjang strategi untuk mencapai target pembangunan nasional menuju Indonesia Emas di tahun 2045, dan ia memastikan bahwa semua SKPD terkait akan bekerja keras dan tulus untuk mencapai hal ini.

“Saya berkomitmen, akan mendorong peningkatan kelas menengah dan membangun fondasi yang kokoh sebagai penunjang strategis untuk mencapai target pembangunan nasional menuju Indonesia Emas di tahun 2045. Serta saya akan memastikan bahwa semua SKPD terkait akan bekerja keras dan lulus untuk mencapai tujuan tersebut,”ungkap Singkat Sorongan. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.