Pj Kades Bantik Harus Cepat Selesaikan Permasalahan

oleh -209 Dilihat
Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange mengambil sumpah Pj Kades Bantik Alex Parangka.
Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange mengambil sumpah Pj Kades Bantik Alex Parangka.
Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange mengambil sumpah Pj Kades Bantik Alex Parangka.

 

MELONGUANE, Swarakawanua —Penjabat (Pj) Kades Bantik yang baru dilantik, Alex Parangka mendapat tugas yang berat dari Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange.

Pertama, mempercepat pencairan dana desa. Pasalnya, hingga pertengahan tahun ini, dana desa tahap I, belum kunjung turun.

“Khusus Desa Bantik, dana desa tahap I sampai hari ini belum turun. Sudah satu minggu saya tugaskan untuk turunkan dana desa itu,” tekannya saat memberikan pengarahan dalam Pelantikan Pj Kades Bantik di Aula Setda Talaud, Kamis 11 Juli 2019.

Meski demikian, ditegaskan, pengelolaan dana desa itu harus terencana dan melalui keputusan bersama.

“Tetapi keputusan untuk itu harus dalam bentuk program kegiatan yang terencana dan harus keputusan kolektif. Jangan bertindak secara pribadi,” pesannya.

Tugas kedua, lanjut Tuange, Parangka harus segera menyelesaikan kepemilikan lahan sawah yang sedang berpolemik di kalangan warga desa secara adil dan tidak memihak. Ketiga, memfasilitasi pelaksanaan Pilkades serentak Desember 2019 mendatang serta membayar insentif BPD, perangkat desa dan penjabat kades sebelumnya yang mungkin belum terbayarkan.

“Kalau ada insentif BPD atau penjabat kepala desa yang lalu dan perangkat desa yang belum terbayarkan tolong difasilitasi untuk segera dibayarkan. Kalau itu memang ada masuk dalam anggaran APBDesa jangan tahan,” kunci Tuange.(alj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.